oleh

Dari Hobby Gambar jadi Ilustrator

-Metro-140 views

Berawal dari sekedar hobby menggambar sejak kecil, Anggriani Prasetyo Rimosan yang kini sedang mengambil beasiswa di Universitas Multimedia Nusantara jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) menekuni hobbynya tersebut hingga bernilai rupiah. 

Bakatnya dalam menggambar karakter, membuat teman-teman disekelilingnya tertarik untuk ikut digambarkan menjadi karakter kartun. Hingga akhirnya, saat menginjak bangku SMP, permintaan untuk menggambar karakter cukup banyak, membuatnya menjadikan kesempatan tersebut sebagai peluang usaha.

“Waktu SMP, mama yang tanya, kenapa tidak dijual aja, akhirnya, gambarnya dijual,” ucapnya kepada Radar Sorong.

Saat ini, karya-karya Anggi kerap ditampilkan di sosial media miliknya, seperti Instagram dan Facebook. Selain menampilkan gambar karakter dari pesanan orang, Anggi juga mengunggah hasil komik yang ia buat. 

Dengan bakatnya tersebut, Anggi sapaan akrabnya kerap bekerja sama dengan beberapa penerbit buku untuk menggambar karakter. Berbeda dengan penerbit lainnya, bersama penerbit Papua Cendekia, Anggi diminta sebagai ilustrator pada sebuah buku bacaan anak bergambar berjudul “Ara dan Si Sendok Biru Yang Suka Menari” yang ditulis oleh Ara siswi kelas 4 SD. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed