oleh

Dapur Papua, Sediakan Menu Khas Papua

-Ekonomi-245 views

SORONG – Ingin menikmati menu khas Papua ? Telah hadir di Kota Sorong atau tepatnya di turunan tanjakan Jufri sebelah kanan Km 10, Dapur Papua dengan beragam menu khas Papua. Beberapa daftar menu yang ditampilkan pun boleh dikatakan menu khusus bagi orang Papua atau non Papua yang sudah terbiasa menyantapnya.
Adapun daftar nama menu dengan sebutan khas Papua yang tersaji di Dapur Papua yakni Ular Rebus, KusKus Pohon, Kau Lau, Tikus Tanah, Ulat Sagu, Ulat Kayu, Soa Soa, B2, Ikan Mas Pepes, Ikan Kuah, Ayam Kampung, Papeda, Keladi dan beragam sayur khas Papua seperti Sayur Gedi, Sayur Daun Petatas, Sayur Gohi, Sayur Genemo dan lainnya.
Pengelola Dapur Papua, Waltraud Malibela mengatakan, membuka Dapur Papua ini, Ia tidak sendiri tetapi meminta dukungan kerja sama dengan beberapa saudaranya yang dari Maybrat untuk pasok bahan baku.

”Jadi semua menu yang kami ambil selain dari Sorong juga didatangkan dari Maybrat, Tambrauw, jadi sudah ada keluarga keluarga yang kita ­kerja sama kan.
Contoh macam mereka punya hasil buruan seperti daging- dagingan segar langsung menghubungi kami untuk membeli dari mereka,”terang perempuan asal Tanah MOI itu.
Sebelum resmi dibuka untuk umum, Lanjut Waltraud, lebih dulu dilakukan ibadah syukur yang digelar Minggu kemarin (14/2) yang dipimpin Hamba Tuhan dan berlangsung hikmat.
Dapur Papua sendiri resmi mulai dibuka hari ini Senin (15/2) dari ­pagi hingga selesai. Kedepan, mereka ­juga akan melayani pesanan untuk ­hajatan.
Disinggung soal berapa harga setiap porsi atau pesan, diakuinya bahwa saat ini sedang dalam proses penulisan daftar menu dan harganya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

”Yang pasti harga per menunya tidak jauh beda dengan warung makan sejenis yang lain,”tandasnya.
Bahkan, kata dia, menu yang lain seperti kelelawar dan yang lainnya juga akan disediakan.

”Tergantung dari pemesan, misalnya kalau ada yang pesan Paniki, walaupun tidak tertulis di faftar menu, juga akan kita siapkan. Kalau dalam jumlah yang banyak, bisa dikomunikasi satu hari sebelumnya supaya disiapkan,” sambunya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed