oleh

Danrem 181/PVT Tatap Muka dengan Insan Pers

-Metro-82 views

SORONG-Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. melaksanakan kegiatan tatap muka bersama para insan Pers se-Sorong Raya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Staf Korem 181/PVT Kolonel Inf I. Wayan Sandi Susila, S.E, M.Si. dan para Kasi Korem 181/PVT berlangsung di Mako Korem 181/PVT, Selasa (5/1).0

Tatap muka yang bertujuan sebagai wahana silaturahmi yang erat antara Korem 181/PVT dengan Insan pers dalam penguatan citra TNI AD melalui pemberitaan yang positif guna terciptanya keseimbangan berita yang cepat, tepat, akurat dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Hal ini seiring dengan tema yang diangkat pada momen ini yaitu melalui jalinan silaturahmi Korem 181/PVT dengan insan pers, kita tingkatkan hubungan emosional yang harmonis dalam rangka mengakselerasikan program Korem 181/PVT, pemerintah dan menjaga stabilitas keamanan di berbagai daerah khususnya Sorong Raya Provinsi Papua Barat.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri menjelaskan, media massa memiliki peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Media massa merupakan wadah pers dan alat komunikasi massa dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dan sebagai salah satu sarana belajar untuk mengetahui berbagai peristiwa, serta sebagai cermin berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat baik bersifat nasional, regional maupun internasional.

”Untuk menghadapi berbagai permasalahan bangsa saat ini, baik berskala nasional maupun daerah, sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, TNI Polri, stakeholder terkait dan segenap komponen bangsa lainnya sangat diperlukan untuk mewujudkan kemajuan pembangunan nasional dan stabilitas keamanan,” sebutnya.  

Ia mengungkapkan, TNI AD dalam hal ini Korem 181/PVT beserta jajarannya telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah terkait penerimaan Caba PK Otsus OAP TA 2020. Program ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Papua Barat dan membantu Pemda dalam menekan angka pengangguran angkatan kerja dengan sumber pembiayaan dari anggaran Otonomi Khusus Provinsi Papua Barat. Kabar baiknya, hal tersebut disetujui oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu yang lalu. 

Penerimaan 1000 prajurit Caba PK TNI AD Otsus OAP di Kodam XVIII/Kasuari TA 2020 terdiri dari 960 Pria dan 40 Wanita untuk mengikuti pendidikan sebagai Prajurit TNI AD, yang dipilih dari 13 kabupaten dan kota yang berada di seluruh Provinsi Papua Barat.

 “Sedangkan 40 orang Caba PK TNI AD Otsus OAP Wanita telah mengikuti pendidikan di Pusdik Kowad Bandung beberapa waktu yang lalu,”tambahnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed