oleh

Danrem 181 PVT Resmikan Kodim 1810 Tambrauw

-Metro-218 views

SORONG-Peresmian Kodim 1810 Kabupaten Tambrauw oleh  Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Indra Heri ditandai dengan pengguntian pita papan nama Kodim, pada kegiatan yang sama juga dilakukan pelantikan Dandim 1810 Kabupaten Tambrauw Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Camro di Mako Korem 181 PVT, Senin (14/12).

Peresmian dan pelantikan tersebut berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. Bila biasanya Danrem memakaikan tanda jabatan, berbeda saat pelantikan kali ini dimana Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Camro selaku Dandim pertama Tambrauw ini, memakaikan tanda pelantikannya atau jabatannya sendiri.

Danrem 181-PVT Brigjen TNI Indra Heri, Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu, Berserta Forkopimda Kota Sorong,

Danrem 181 PVT, Brigjen TNI Indra Heri menjelaskan, persemian Kodim ini sesuai dengan Kep Kasad Nomor  352 tanggal 23 April 2020 tentang Penataan Organisasi Gelar dan Kemampuan Kodam XVIII Kasuari. Sementara itu, Kodim 1810 masih menggunakan gedung eks Dinas Perhubungan di Sausapor, Tambrauw yang telah dihibahkan oleh Pemda.

Simbolis penyerahan kunci oleh Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu kepada Danrem

“Direncanakan tahun 2021 pembangunan Kodim sudah berjalan, karena Lahan Kodim pun telah disiapkan oleh Pemda Tamvrauw seluas 1 hektar. Jika tanahnya sudah siap nanti akan dianggarkan oleh Angkatan Darat untuk membangun gedung Kodim,”jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Penandatanganan berita acara kegiatan Pelantikan dan Peresmian Kodim 1810 Kabupaten Tambrauw

Danrem menuturkan, hingga saat ini sudah ada dua koramil di wilayah Kabupaten Tambrauw, namun kedepannya akan ada penambahan 8 koramil lagi sehingga totalnya 10 koramil. Sementara itu, personel yang bertugas di wilayah Kodil 1810 Tambrauw merupakan BKO dari luar.

“Personel Kodim nanti diisi oleh yang 1000 Bintara Otsus, karena personel tersebut memang disiapkan untuk mengisi jajaran Kodam Kasuari yang memang saat ini masih membutuhkan pemenuhan personel,”ungkapnya.

Dandrem menambahkan, sejauh ini ia telah berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini masih dikendalikan oleh Polres Sorong dan juga Pemerintah Daerah terkait masyarakat yang katanya menolak kehadiran Kodim, namun pihaknya  tidak mendengar adanya penolakan tersebut bahkan Pemerintah Daerah mengatakan bahwa masyarakat antusias dengan kehadiran TNI.

“Dengan kehadiran Kodim 1810 bisa membantu atau memiliki nilai positif terhadap pembangunan di Kabupaten Tambrauw baik dari segi keamanan dan kesejahteraan,”ungkapnya.

Sementara itu, Assisten II Setda Pemda Tambrauw, Saur Situmorang, menyebutkan, Kabupaten Tambrauw membutuhkan keamanan agar keadaan daerah tetap kondusif, sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Bahkan, Pemerintah Daerah pun menyambut baik dengan  menyediakan sarana prasarana yang dihibahkan berupa satu gedung Dinas Perhubungan dan tanah kurang lebih 1 hektar

“Ini langkah awal yang kami lakukan,  nanti juga untuk rumah Dandim dan pimpinan Kodim lainnya nanti akan kami buatkan pinjam pakai untuk mendukung percepatan pembentukan dan pelantikan pejabat Kodim 1810 Tambrauw,” tandasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed