oleh

Danpasmar Resmikan Musholla di Mooipark

-Sorong Raya-660 views

SORONG – Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI Mar. Amir Faisol, S.Sos, MM yang diwakili Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar. Soeharijadi kemarin (13/8) meresmikan Musholla Al Habbi di Taman Rekreasi Mooipark Saoka. Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wadan Pasmar 3 didampingi pemilik Mooipark, Johan. Selain itu Wadan Pasmar dan Pemilik Mooipark juga menyerahkan tali asih (bantuan) kepada anak-anak pesantren.


Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar. Soeharijadi saat menyerahkan tali asih  kepada anak-anak pesantren.

  Danpasmar 3 dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Pasmar 3 antara lain menyampaikan bahwa, pihaknya merasa bersyukur proses pembangunan Musholla Al Habbi di Mooipark akhirnya telah selesai dilaksanakan dan sekarang telah berdiri dengan baik setelah melalui proses pembangunan selama beberapa waktu, mulai pertengahan bulan april  hingga akhir  bulan Mei 2019. Dan baru pada saat ini pihaknya memiliki kesempatan untuk dapat meresmikannya. Hal itu  tentu saja tidak terlepas dari kerja keras  dan kerja sama yang baik antara panitia pembangunan Musholla  Al Habbi, yakni antara pengelola taman rekresasi Mooipark Saoka Sorong dengan prajurit Pasmar 3  Sorong serta partisipasi dari berbagai pihak  baik berupa pikiran, tenaga  dan materi demi terwujudnya Musholla Al Habbi ini. Semoga itu semua bukti kecintaan kita rumah Allah. 

  Kata Al Habbi berasal dari Bahasa Arab yang artinya adalah kasih sayang. Dicantumkannya sebagai nama musholla ini  adalah sebagai wujud  dari rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala limpahan, curahan serta kasih sayang-Nya kepada kita semua.  

  Mengingat begitu pentingnya masjid (musholla) sebagai rumah Allah, maka orang yang membangun musholla secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat nanti.  

  “Orang yang membangun masjid/musholla secara ikhlas akan mendapatkan fasilitas dan perlindungan dari Allah pada hari yang tiada perlindungan selain dari Allah SWT, dan dibangunkan untuk kita istana yang megah di surga-Nya Allah SWT,”terangnya.(akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed