oleh

Danpasmar 3 Laksanakan Olahraga Bersama, Tingkatkan Imunitas

-Kilas-136 views

SORONG-Guna meningkatkan imunitas pada jajaran Pasmar 3 Sorong di masa pandemi Covid-19. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Nyonya Elis Edi Juardi bersama seluruh perwira jajaran Pasmar 3 melaksanakan olahraga bersama di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir Katapop, Kabupaten Sorong, Selasa (19/01).
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpasmar 3 tersebut diawali dengan pengecekan tensi darah dilanjutkan senam peregangan untuk menghindari cidera ketika pelaksanaan olahraga. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Psychal Distancing), olahraga bersama kali ini diawali jalan kaki jarak kurang lebih 5 km dengan start di halaman SMP PGRI Salawati Sorong dan finish di Kesatrian Abraham Octavianus Artururi Mako Brigif 3 Marinir Katapop.

Tidak hanya itu, usai melaksanakan jalan sehat bersama Danpasmar 3 beserta para perwira mengasah keterampilan tangan dengan menembak pistol di lapangan tembak Brigif 3 Marinir dan olaharaga umum diantaranya futsal dan voli.
Dalam sambutannya Danpasmar 3 mengatakan olahraga seakan menjadi kebutuhan khusus yang harus dilakukan oleh prajurit dalam menangkal adanya serangan wabah Covid-19.
“Wabah Covid-19 sampai saat ini juga belum selesai, diharapkan pada olahraga kali ini kita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, karena kalau tubuh kita sehat penyakit enggan menyerang kita. Itu juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makan makanan bergizi,”sambutnya, kemarin.

PMB OPBJJ-UT Sorong


Lebih lanjut dikatakan, mengawali tahun 2021 cuaca ekstrim terjadi disebagian besar wilayah Indonesia sehingga mengakibatkan beberapa bencana diantaranya tanah longsor di Sumedang, kasus jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat dan erupsi Gunung Semeru di Lumajang.
“Kita harus siap sedia kapan saja ketika dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, kita harus menyiagakan Pasukan Reaksi Cepat Tanggap Bencana apabila terjadi musibah yang tidak di inginkan terutama di wilayah Sorong Papua Barat ini,”jelasnya mengakhiri sambutan tersebut.
Turut hadir dalam olahraga tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak dan Satlak Pasmar 3 serta Perwira jajaran Pasmar 3.(**/juh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed