oleh

Danpasmar 3 Ikuti Serbuan Vaksinasi

SORONG-Sesuai dengan program pemerintah untuk memangkas penyebaran virus Covid-19, masyarakat Indonesia wajib melaksanakan vaksinasi khususnya prajurit TNI-Polri. Oleh karenanya, demi terwujudnya program pemerintah tersebut prajurit Pasmar 3 melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama secara massal di Loby Mako Armada III Katapop, Kabupaten Sorong, Sabtu (3/4).

Sebagaimana diketahui bahwa penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama merupakan program vaksinasi nasional yang dibuat oleh pemerintah, dimana tahap pertama vaksinasi diprioritaskan diberikan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk didalamnya adalah TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi bersama Kas Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah meninjau langsung proses administrasi mulai dari pendataan diri sesuai dengan kartu identitas (KTP), pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, screening riwayat penyakit dan keluhan kesehatan, penyuntikan vaksinasi lalu observasi istirahat selama 30 menit hingga penyerahan sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.
“Meski sudah menjalani vaksinasi, saya himbau kepada seluruh prajurit agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setelah divaksin bukan berarti badan kita kebal virus corona namun vaksin itu bertujuan agar anti bodi naik dan kuat menghadapi Covid-19,” jelas Danpasmar 3.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak secara massal oleh seluruh Kotama TNI AL wilayah Sorong diantaranya Koarmada III, Pasmar 3 dan Lantamal XIV.
Sementara itu disela-sela kegiatan, dilaksanakan Video Conference vaksinasi massal bersama Panglima TNI Marsekal TNI DR (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dengan seluruh jajaran Forkopimda Papua Barat yang dilaksanakan terpusat dari Manokwari.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed