oleh

Dampak Corona, Puluhan Sopir Rental Menjerit

KAIMANA – Dampak pandemi Corona, menyebabkan penghentian sementara sejumlah jalur penerbangan dari dan ke Kaimana. Penghentian sementara penerbangan ini menyebabkan, 40 pengemudi rental di Kota ­Kaimana yang selama ini mengais ­rejeki dari Bandara Kaimana, menjerit karena penghasilan mereka menurun secara drastis.
“Selama ini terus terang, 40 rental yang ada di Kaimana hanya berharap dari pemasukan mereka saat antar jemput penumpang di Bandara. Dengan adanya penghentian penerbangan ini, terus terang kami sangat terdampak. ­Mana mau bayar setoran, mana mau kasih makan anak istri,” jelas Koordinator sopir rental Kaimana, Ahmad Maturan saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Senin (11/5).
Dikatakan Ahmad, mereka sejak bulan Maret lalu, sudah mulai tidak mendapatkan penghasilan. Sebagian dari para sopir tersebut, saat ini telah lebih banyak menghabiskan waktunya di Rumah.
“Memang sejak dari wabah virus ini, orang sudah mulai takut untuk ikut rental. Bahkan, penumpang pun menjadi sepi. Kalau sebelumnya, kita bisa dapatkan lumayan, jika ada yang rental atau sekedar antar jemput. Tetapi saat ini, dengan tidak ada penerbangan lagi dan penumpang sudah mulai sepi, maka semua hanya di rumah saja,” terangnya.
Ahmad juga dalam keterangannya mengatakan, ada beberapa pengemudi yang mengambil kredit di bank, tidak bisa berbuat banyak setelah adanya pandemi Corona ini.
“Kami memang sudah menyampaikannya ke Bank, agar ada kebijakan dari Bank semacam relaksasi. Memang untuk saya, seperti di BRI, kita hanya bayar bunganya saja, tetapi baru diberlakukan Mei 2020 ini, itu pun belum ada surat resminya, baru sekedar penyampaian secara lisan saja. Sehingga dengan pemasukan yang sangat minim ini, pasti teman-teman susah untuk membayarkan angsuran, apalagi menghidupi anak istri,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed