oleh

CPNS 2021 Prioritaskan Honorer

AIMAS – Gubernur Papua Barat Drs. ­Dominggus Mandacan mengatakan, pemerintah ­provinsi akan memprioritaskan tenaga honorer untuk masuk dalam list formasi CPNS 2021. 

“Pemerintah Provinsi Papua Barat tentu lebih memprioritaskan tenaga yang sudah lama pengabdi kepada pemerintah, yaitu tenaga honorer. Maka itu, kemarin tenaga sebanyak 1.283 honorer sudah diusulkan dan sudah diangkat, baik melalui CPNS maupun melalui PPPK. Kemudian seka­rang kita sedang mendata untuk diusulkan lagi,” kata Dominggus Mandacan usai menghadiri kegiatan di Kabupaten Sorong baru-baru ini.

Dikatakannya, banyak pegawai PPPK yang berharap bisa menjadi CPNS saja, tidak mau menjadi pegawai PPPK. Gubernur mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada masalah kalaupun mereka berstatus sebagai pegawai PPPK, karena pegawai PPPK dan PNS mendapatkan hak yang sama. “Ketika kepala BKN datang ke Manokwari pun harapannya seperti itu. Tetapi kita kembali pada aturan dan ketentuan yang ada, kalau memang masih memungkinkan maka bisa saja itu terjadi. Namun saya kira pegawai PPPK juga tidak perlu khawatir akan sesuatu, karena pada akhirnya mereka juga akan mendapatkan hak-hak yang sama seperti PNS,” kata dia.

Disinggung terkait kapan jadwal rekrutmen PPPK dan CPNS, Gubernur mengatakan bahwa formasinya akan di kembalikan ke daerah masing-masing. Ia berharap agar kepala-kepala daerah di kota dan kabupaten bisa mengusulkan formasinya dengan cepat, namun harus tetap disesuaikan berdasarkan kebutuhan daerahnya masing-masing. “Formasinya, kembali lagi menjadi  keputusan kepala-kepala daerah di kabupaten dan Kota. Tapi bukan berarti bisa mengajukan sebanyak-banyaknya, jumlahnya harus disesuaikan dengan kebutuhan di diaerah itu sendiri. Saya kira ini harus segera, supaya secepatnya juga kita tetapkan kuotanya untuk Papua Barat,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed