oleh

Counter Dibobol, Puluhan Ponsel Senilai Ratusan Juta Raib

TIMIKA – Counter penjualan ponsel yang berada di Jalan Budi Utomo, Timika Cell, Senin (28/10) dini hari dibobol pencuri. Akibatnya puluhan unit ponsel dari berbagai merk ternama raib digondol di pencuri.

Pemilik Counter Timika Cell, Jerenita Siregar yang ditemui wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjelaskan, pada Pukul 02.30 WIT suaminya sempat terbangun dan mengecek isi dalam counter milik mereka dan kemudian kembali tidur.

“Saya sempat bangun lalu pergi cek sampai di dapur tapi aman, lalu saya masuk lagi ke kamar. Dan saat saya mau tidur itu, saya dengar sepertinya ada bunyi sesuatu tapi tidak keluar untuk cek lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Jerenita mengatakan bahwa ia bersama suaminya baru mengetahui bahwa tempat usaha mereka dibobol maling, setelah mereka diberitahukan oleh salah satu kerabatnya yang tinggal bertetangga dengan tempat usaha mereka itu.

“Nanti sudah jam empat subuh, adik kami yang bengkel di sebelah telepon saya, bahwa kita sudah dibobol. Saat itu saya dan suami langsung keluar untuk cek, ternyata benar,” ucapnya.

Jerenita menguraikan, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu, masuk melalui pintu depan dengan cara merusak gembok. Lalu mengambil sejumlah ponsel yang terpajang di etalase tempat penjualan.

“Dari rekaman cctv kelihatan ada dua orang. Tapi karena cctv hitam putih, jadi tidak jelas wajah mereka. Cuma memang ada saksi yakni tetangga yang melihat mereka datang pakai sepeda motor. Dan barang yang hilang itu handphone Oppo sekitar 23 unit, Vivo 7, Samsung ada 5, Laptop merk Toshiba satu, Iphone 8 satu, dan dompet berisi Kartu Tanda Penduduk (TKP) dan ATM. Lalu ada juga tas yang biasa bawa ke gereja juga mereka ambil, karena di dalam tas itu ada Alkitab tapi mereka keluarkan Alkitabnya, lalu tasnya mereka pakai untuk isi handphone yang mereka curi. Jadi kalau kita totalkan kerugian sekitar 100 juta lebih,” urianya.

Sementara itu Plh Kapolsek Mimika Baru, AKP Mansur, SH dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pengaduan terkait kasus pencurian yang terjadi di Counter Timika Cell.

“Kita sudah terima laporan, lalu kita koordinasi dengan tim identifikasi Polres untuk lakukan olah TKP. Jadi sudah kita lakukan olah TKP, dan mudah-mudahan dari hasil olah TKP ada petunjuk nanti yang mengarah ke pelaku,” ucapnya.

Kemudian AKP Mansur juga mengatakan dari hasil olah TKP, aparat kepolisian mengamankan sebilah parang yang diduga merupakan milik para pelaku. 

“Jejak yang kita temukan dan rekaman cctv, bisa kita temukan pelakunya. Ada juga parang yang kita amankan yang diduga milik pelaku, dan kalau kita lihat dari rekaman cctv itu ada dua orang gunakan sepeda motor, jadi nanti kita dalami lagi,” jelas Plh Kapolsek Mimika Baru.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan akan membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan, serta pengejaran terhadap para pelaku kasus pembobolan Counter Timika Cell. (tns) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed