oleh

Cegah Perompakan, Penjagaan Laut Ditingkatkan

-Metro-100 views

SORONG-Kejadian perompakan pada hari Jumat (26/11) pukul 04.30 WIT, di Selat Sele tersebut menyita banyak perhatian, khususnya bagi unsur maritim laut. Hingga kini, unsur maritim laut pun ikut melakukan patroli pengamanan laut, guna mengantisipasi kejadian perompokan.

Terkait kejadian perompakan pada perairan Selat Sele tersebut, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) mengakui bahwa ia mengetahui informasi tersebut justru dari media sosial, sebab saat kejadian ia berada di luar Sorong.
“Untung saya suka lihat media sosial, jadi bisa tahu,”jelasnya kepada awak media usai memberikan pemaparan materi pada Taruna AAL, Sabtu (5/12).

Pangkoarmada III mengungkapkan, penjagaan keamanan di perairan pastinya akan ditingkatkan. Beberapa waktu lalu, sambung Panglima bahwa Lantamal XIV Sorong telah melaksanakan rapat koordinasi bersama stake holder untuk mengantisipasi kejadian perompakan di Selat Sele tersebut. Diharapka, dengan operasi yang sering dilakukan diharapkan kejadian tersebut tidak terulang lagi.
Selama ini, sambung Pangkoarmada III pihaknya tidak mendapatkan informasi bahwa akan ada kapal yang berlayar di Selat Sele. Padahal, kalau diinformasikan dan meminta bantuan pengamanan maka pihak Koarmada III tidak akan segan-segan memberikan pengamanan terhadap transportasi laut tersebut, mengingat Selat Sele berdekatan dengan markas besar Koarmada III.

“Kurang komunikasi saja, kalau ada yang informasikan bahwa akan melewati Selat Sele, hari ini dan pukul sekian pasti akan kami pantau,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed