oleh

Cegah Malaria dengan Pembagian Kelambu

-Metro-35 views

Pemerintah Kabupaten Sorong (Kabsor) bersama Petrogas Basin (Ltd), berupaya untuk melakukan pencegahan dan pengendalian penyakit malaria dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang saat ini dalam tahap monitoring evaluasi yang dilakukan di Kampung Maibo, Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Selasa (29/9). 

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si yang diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Sorong, Chris Tupamahu, S.Kom.,M.Si menyampaikan, PPM merupakan program yang disusun oleh perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, keadaan lingkungan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tinggal berdekatan atau dipengaruhi oleh kegiatan perusahaan tersebut.

“Perusahaan merupakan mitra kerja pemerintah dalam menyukseskan visi dan misi pemerintah dengan cara perusahaan yang sudah terkonsep dengan baik,”ucapnya.

Chris mengapresiasi atas kerja sama dan kepedulian dari Petrogas Basin (Ltd) kepada masyarakat melalui PPM di bidang kesehatan yang dilakukan saat ini karena bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sorong dalam upaya pencegahan malaria. 

“Kita tahu bahwa malaria, penyakit paling familiar di Papua. Jumlah kasus di Indonesia tahun 2019 sebanyak 250. 644 kasus, tertinggi di Papua dan kedua di Papua Barat, serta ketiga di NTT,”terangnya. 

Dengan adanya kerjasama tersebut, diharapkan dapat menekan kasus malaria yang terjadi di Papua Barat, khususnya Kabupaten Sorong sehingga dapat mewujudkan eliminasi malaria di Tahun 2023. 

Sementara itu, mewakili Managemen K3S Petrogas Basin (Ltf) KMT Sele, Hektor Fonataba menyampaikan, program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2019 di 4 Distrik di Kabupaten Sorong dan dilanjutkan dengan tahap monitoring evaluasi yang dilakukan saat ini. 

“Tujuan kegiatan untuk mencegah penularan malaria karena kebiasaan nyamuk menggigit di luar rumah,”ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed