oleh

Cegah Kehamilan, Dinsos Salurkan Alat Kontrasepsi

KAIMANA – Untuk mencegah angka kehamilan pada saat pandemi Corona, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaimana, Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), menyalurkan sejumlah alat kontrasepsi di beberapa klinik yang ada di Kabupaten Kaimana.
“Untuk mengantisipasi terjadi kelonjakan angka kelahiran pasca pandemi Corona, maka kami telah menyalurkan bantuan alat kontrasepsi di sejumlah klinik dan fasilitas kesehatan yang ada di Masya­rakat. Merekalah yang kemudian akan menbagikan ­kepada masyarakat,” jelas Kepala Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana Dinsos Kaimana, Siti Kafiah Wajo, saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Senin (18/5).
Dikatakan Siti, sejumlah alat kontrasepsi yang telah di salurkan kepada klinik program KB antara lain, Kondom 57, Grospil 4900, stripIUD 100 Unit, Imp 70, madical park Dermafix 140, lmbrSave Glove 380 pasang.
“Sementara alat kontrasepsi berupa suntik KB hingga saat ini belum bisa didatangkan dari Provinsi karena terkendala pada tranportasi,” katanya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed