oleh

Cegah Eksodus, Pemkab Bentuk Satgas Covid-19 Distrik

KAIMANA – Pemerintah Kabupaten Kaimana akan membantuk Tim Satgas Covid-19 tingkat Distrik. ­Menurut, Sekretaris Daerah (­Sekda) Kaimana, Rita Teurupun, bahwa pembentukan tim satgas tingkat distrik harus segera dilakukan, untuk mencegah eksodus warga dari beberapa daerah di pintu masuk Kaimana.
Pembentukan Satgas Covid-19 ditingkat distrik ini juga menurutnya, sudah diintruksikan oleh Bupati Kaimana, yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaimana.
“Memang sudah ada perintah dari Bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kaimana. Sebagai antisipasi terhadap pintu-pintu masuk, melalui akses darat itu penting dilakukan. Termasuk juga akses laut, ketika ada ­warga Kaimana yang masuk ke Kaimana menggunakan jalur transportasi laut, seperti kapal ikan dan kapal-kapal kecil,” jelasnya kepada awak media di Kaimana, belum lama ini.
Sementara itu, Anggota DPRD Kaimana, Lucky Loupatty, ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya menyebutkan, jika dirinya sepakat deng­an apa yang disampaikan Sekda Kaimana tersebut, terkait dengan pembentukan tim satgas distrik, sehingga dengan demikian penanganannya lebih terarah.
“Saya setuju dengan rencana pemerintah daerah, karena Kabupaten Bintuni saat ini merupakan wilayah merah, di mana sudah ada warganya yang positif. Serta Kabupaten Fakfak, yang juga merupakan kabupaten tetangga sudah ada yang positif Corona,” jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (11/5).
Dikatakan Lucky, pencegahanpun harus dilakukan lebih ­serius, termasuk dengan penempatan tenaga medis di setiap pos perbatasan. Dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).
“Jangan dipikir hanya di Kota saja, masyarakat kampung sangat rentan terhadap penyebarannya, apalagi sosialisasi selama ini kurang ke mereka, bagaimana proses penanganan karantina mandirinya dan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed