oleh

Cegah dan Berantas Berita Hoaks !

TEMINABUAN – Ketua DPD KNPI Sorong Selatan Imam Al Amin Anggiluly,S.STP angkat bicara menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang saat ini terkait sejumlah argumen pada sejumlah media sosial. Hal ini sehubungan dengan kontestasi penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sorong Selatan tahun 2020 yang semakin dekat yaitu pada 9 Desember 2020
Melihat situasi dan intensitas suhu politik di Kabupaten Sorong Selatan yang semakin hari semakin meningkat Amin Anggiluly meminta kepada penyelenggara pemilu dan pihak keamanan baik TNI maupun Polri untuk segera melaksanakan Patroli Cyber di dunia maya. Hal ini kata dia untuk mendeteksi informasi-informasi bersifat hoaks atau Informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan maupun informasi dan status yang memiliki potensi menimbulkan gesekan dan perpecahan di masyarakat agar dengan tegas ditertibkan.
Dia juga meminta agar pihak terkait segera mendeteksi akun palsu yang selama ini telah menghiasi media sosial dan jagat maya di wilayah Kabupaten Sorong Selatan agar segera ditertibkan sehingga dikemudian hari tidak menjadi pemicu atau potensi munculnya konflik konflik di masyarakat.
Pihaknya juga meminta kepada aparat keamanan TNI POLRI untuk memperketat akses masuk diperbatasan antara kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Sorong untuk mencegah masuknya minuman keras ke Kabupaten Sorong Selatan dengan melakukan razia minuman keras.
Lanjutnya selain diperketat di wilayah perbatasan hendaknya juga dilaksanakan patroli rutin di dalam kotaTeminabuan dan secara keseluruhan Kabupaten Sorong Selatan untuk melakukan razia minuman keras.


Dalam pantauannya pada beberapa kesempatan pihaknya masih menemui ada warga yang mabuk minuman keras dan dalam pengaruh minuman keras mengikuti sejumlah kegiatan.
Amin Anggiluli mengimbau kepada seluruh pemuda dan pemudi di seluruh pelosok Kabupaten Sorong Selatan agar menjadi agen pembawa damai pada pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sorong Selatan tahun 2020.
Dirinya juga mengajak seluruh pemuda di Sorong Selatan agar menyeruhkan Pilkada Damai di Kabupaten Sorong Selatan. (hunas sorsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed