oleh

Casis Bintara dan Tamtama TNI AL Tiba di Sorong

-Metro-296 views

SORONG-Sebanyak 73 orang peserta seleksi atau calon siswa Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut gelombang pertama tahun 2021 dari Panitia Daerah (Panda) Maluku dan Maluku Utara diberangkatkan dari Ambon menggunakan KRI Tatihu-853, KRI Madidihang-855, KRI Albakora-867, dan KRI Mata Bongsang-873, dan telah tiba di Sorong, Papua Barat, Jumat (16/4). Sejumlah Casis tersebut menyaksikan serial latihan keempat KRI tersebut selama pelayaran.

Selanjutnya, calon siswa tersebut akan mengikuti seleksi Panitia Pusat bersama peserta lainnya dari Panda Jayapura, Panda Merauke, dan Panda Sorong, Senin (19/4). Selama mengikuti seleksi tersebut, mulai tingkat daerah sampai seleksi tingkat pusat tidak dipungut biaya sama sekali. Bagi peserta seleksi Caba dan Cata PK TNI AL yang dinyatakan lulus oleh Panitia Tingkat langsung mengikuti Pendidikan di Satdik 3 Kodiklatal, Katapop, Sorong.  

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sebelumnya, pemberangkatan 73 Casis Panda Ambon untuk mengikuti Seleksi Panitia Pusat Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK Gel.I Tahun 2021 di Satdik 3 Kodiklatal Sorong, oleh Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, didampingi Danlantamal IX serta undangan lainnya berkesempatan meninjau empat KRI di Dermaga Irian Lantamal IX Kec.Baguala Kota Ambon, Selasa (13/4).(**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed