oleh

Cafe Kontainer Jadi Tren

-Ekonomi-90 views

Konsep Bisnis Modern

AIMAS – Meski masih dimasa pandemic Covid-19, cafe baru bermunculan di mana-mana. Dan yang lagi trend adalah cafe kontainer yang dibangun dengan bentuk minimalis. Tampaknya cafe kontainer sedang menjadi trend baru di dunia bisnis, khususnya bisnis kuliner berbasis cafe yang mengusung konsep modern minimalis.
Cafe Kontainer kini menjadi salah satu konsep yang banyak digunakan oleh hampir seluruh pengusaha cafe yang ingin menghadirkan suasana yang unik, modern dan minimalis tanpa mengabaikan kenyamanan yang menjadi standar sebuah kafe pada umumnya. Contoh bisnis kuliner yang juga mengadopsi gaya kafe kontainer di Kabuptaen Sorong ialah lapak Se’i Kyu dan TM Cafe.
Karyawan Se’I Kyu Outlet Aimas, Ramdhan menuturkan bahwa Outlet Se’i Kyu memang dikonsep langsung oleh ownernya dengan mengususung tampilan cafe kontainer yang sedang marak di kalangan pebisnis kuliner.

“Memang konsepnya seperti cafe kontainer, ngikutin tren yang lagi rame sekarang. Ini didesain langsung sama bos, dirancang seperti ini memang biar kelihatan lebih simple dan lebih kekinian,” ujarnya.
Dikatakannya, cafe kontainer memang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan cafe lain yang dicancang dengan konsep permanen. Cafe kontainer dinilai lebih kokoh dan rapi sehingga bisa tahan terhadap cuaca hujan dan panas. Konsep cafe seperti ini juga memiliki sifat portable dan mudah dipindahkan. Selain itu, untuk dapat memiliki kafe dengan konsep unik ini, juga tidak dibutuhkan biaya yang terlalu besar sehingga dianggap sangat ramah kantong terutama bagi pebisnis pemula.

“Keunggulannya banyak sih, dengan konsep kontainer seperti ini kan bangunannya tidak terlalu rumit. Memang bukan bangunan permanen, bisa dipindah-pindah, tapi sifatnya juga kokoh. Biaya pembuatannya tidak terlalu mahal. Untuk saat ini, cafe kontainer juga bisa dijadikan investasi jangka panjang karena nilai ekonomisnya masih cukup tinggi,” terangnya.
Menurutnya, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki kafe kontainer, wajar saja jika saat ini banyak pebisnis kuliner yang melirik konsep kafe kontainer yang sangat unik tersebut. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed