oleh

Cafe D’Mom Suguhkan Aneka Mocktail

-Ekonomi-157 views

Mocktail merupakan minuman kombinasi dari sari buah atau jus yang dicampurkan dengan berbagai macam minuman bersoda. Mocktail merupakan minuman yang sangat familiar tersedia di dalam buku menu di berbagai restoran. Di Sorong sendiri sudah sangat banyak restoran maupun hotel yang menyediakan berbagai minuman jenis mocktail, salah satunya di D’Mom.
D’Mom yang berlokasi di Jalan Kilang, juga salah satu tempat yang menyediakan berbagai minuman jenis mocktail. Dua menu mocktail spesial yang sangat recommended dan wajib dijajal para pecinta mocktail di Sorong adalah Light Rasta dan Sunrise.
Seperti mocktail pada umumnya, baik Light Rasta maupun Sunrise memiliki tampilan layer berbagai warna. Komposisi yang terkandung di dalam Light Rasta adalah es batu, 20 ml sirup kiwi, 150 ml fanta stroberi dan 35 ml susu cair (full cream). Dengan komposusu tersebut, maka terciptalah minuman Light Rasta tiga layer.
Light Rasta memiliki tampilan yang sangat imut didominasi warna merah muda yang dihasilkan dari warna alami fanta stroberi.
Sama halnya seperti Light Rasta, untuk membuat layer terpisah, yang terlebih dahulu harus dimasukkan adalah es batu. Demikianlah yang juga dilakukan untuk membuat minuman Sunrise. Setelah memasukkan es batu kemudian disusul dengan memasukkan 25 ml sirup stroberi, 35 ml sirup orange, sedikit biji selasih, dan 25 ml sirup mint.
“Dengan komposisi tersebut, Sunrise bisa tampil tiga layer dengan rasa manis sedikit asam dan kandungan mint memberikan sensasi dingin atau semriwing saat diminum,” beber Ponco selaku Supervisor Cafe D’Mom.
Tampilan sunrise terlihat seperti warna matahari yang bersinar di pagi hari dengan campuran sedikit biji selasih yang memberikan kesan bagai burung yang beterbangan. Cita rasa mocktail yang khas dijamin akan membuat pecinta mocktail ketagihan dengan dua minuman ini.
Sedikit tambahan antara perbedaan Sunrise dengan Light Rasta yakni, Light Rasta memiliki rasa yang sedikit milky karena ada kandungan susu di dalamnya. Namun bagi yang tidak suka susu, Sunrise mungkin bisa jadi pilihan yang lebih cocok untuk mereka. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed