oleh

Bupati Warning Kepala Kampung se-Maybrat

SORONG – Para kepala kampung di Kabupaten Maybrat mendapat kritikan dari Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim,MM terkait kinerjanya mendukung program kebijakan pembangunan di Kabupaten Maybrat yang dinilai tidak optimal. 

Saat menyampaikan sambutan di HUT PI ke-84 Tahun di Kampung Yaksoro baru-baru ini, Bupati Maybrat memminta para kepala Kampung dan baperkam harus aktif di kantornya masing-masing untuk melayani masyarakat.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Orang nomor satu di Kabupaten Maybrat ini menyoroti kinerja para kepala kampung dan baperkam yang dinilainya mau bekerja pada saat pencairan dana kampung, tetapi untuk penyelesaian-penyelesaian masalah lain selalu dilempar tanggungjawab ke kepala daerah. “Pada saat mau pencairan dana kampung, kepala kampung sibuknya bukan main sampai sampai anak istri juga ikut intervensi kaya mereka yang punya uang,” kata Bernard Sagrim. 

Sagrim mengatakan, kalau kepala kampung yang mengelola dana kampung, jangan istri dan anaknya juga ikut jadi bendahara untuk mengatur. “Kalau ada kepala kampung yang seperti ini (suami,istri, anak) urus dana kampung, segera laporkan kepada bapa, akan saya evaluasi dan ganti,” tegasnya.

Dia mengingatkan bahwa dana kampung harus dikelola dengan baik demi kesejahteraan seluruh masyarakat di kampung. “Kamu (kepala kampung) yang tidak benar mengelola dana kampung, bupati yang disoroti, padahal kewenangan sudah diberikan penuh kepada kepada kamu para kepala kampung,” ucap Sagrim sembari menambahkan bahwa kucuran dana kampung dari pemerintah pusat tidak datang begitu saja, tetapi melalui proses dan perjuangan panjang, sehingga kepala kampung jangan sampai mengelola dana kampung untuk kepentingan kelompok atau dirinya sendiri. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed