oleh

Bupati-Wakil Bupati Terpilih Dijemput Ribuan Pendukung

KAIMANA – Bupati Kaimana terpilih Freddy Thie dan Wakil Bupati terpilih Hasbullah Furuada, bersama sejumlah tim pemenangan dan kuasa hukum, tiba di Bandara Utarom Kaimana, Senin (22/2). Keduanya tiba di Kaimana usai mengikuti serangkaian persidangan hasil perselihan pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) pekan lalu. 

Kedatangan pemimpin Kaimana periode 2021 – 2024 ini dijemput ribuan massa dan pendukung yang memadati area Bandara Utarom Kaimana sejak pagi hari.  Hadir dalam penjemputan tersebut, sejumlah tokoh adat, tokoh Agama dan politisi partai pengusung pasangan Terkabul pada Pilkada Kaimana lalu. 

Setelah tiba di Bandara Kaimana dan menjalani pemeriksaan protokol kesehatan, Bupati dan wakil Bupati Kaimana terpilih diarak ribuan massa pendukung yang mendapat pengawalan dari personel TNI/Polri, mengelilingi ruas jalan utama, sebelum menuju ke posko induk tim pemenangan pasangan Terkabul di Jalan Utarom Kaki Air Kecil.  Tiba di posko induk tim pemenangan, Bupati-Wabup Kaimana terpilih disambut tarian adat suku Kei, dan tarian adat Toraja. 

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, kedua pemimpin Kaimana dengan jargon perubahan ini, berorasi serta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada keduanya untuk memimpin Kaimana kedepan. Dalam orasinya, Bupati terpilih mengatakan masyarakat Kaimana semakin cerdas, bisa memilih mana yang menjadi harapan mereka kedepan.   “Tidak henti-hentinya kami sembah sujud kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tanah dan negeri ini, terbuka untuk menerima Bupati dan Wakil Bupati Kaimana yang ketiga. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana khususnya pendukung pasangan Terkabul,” kata Freddy Thie Bupati Kaimana terpilih. 

Wakil Bupati Terpilih, Hasbullah Fuarada menambahkan, kemenangan Terkabul bukan merupakan kemenangan massa pendukung semata, akan tetapi merupakan kemenangan seluruh rakyat Kabupaten Kaimana dari kampung Ure sampai Pigo.  “Artinya, masyarakat sudah bangkit dari tidur panjangnya selama 10 tahun. Kemenangan ini merupakan kemenangan semua masyarakat Kaimana,” ucap Hasbullah Furuada di hadapan ribuan massa pendukungnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed