oleh

Bupati Sumbangkan Gaji 8 Bulan

-Metro-195 views

AIMAS– Setelah bantuan dari pihak swasta untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sorong (Kabsor), Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH,M.Si turut menyumbangkan gajinya selama 8 bulan kedepan untuk penanganan Covid-19. 

“Gaji bupati sejak dari bulan Mei sampai Desember juga dipotong untuk untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabsor, termasuk juga TPP pegawai di Kabupaten Sorong juga dipotong,” terang Bupati Sorong. 

Selain gaji bupati, disampaikan Johny Kamuru, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong juga ikut dipotong. Pemotongan dilakukan secara bertahap pada setiap triwulan. 

“Rencananya triwulan pertama dipotong sebulan, triwulan kedua dipotong lagi sebulan hingga triwulan ketiga,” terangnya. 

Gabungan dari potongan TPP dan gaji bupati diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Sorong yang saat ini sedang terdampak Covid-19 yang juga belum diketahui sampai kapan akan berakhir. 

“Kami berupaya untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus mengantisipasi Covid-19  yang tidak tahu sampai kapan,” ujarnya. 

Sementara itu, untuk meringankan beban ASN Kabupaten Sorong, Bupati Sorong mengirimkan surat kepada Bank Papua dan BRI untuk memberikan kelonggaran terhadap potongan kredit para ASN agar ditangguhkan. “Kami menganjurkan agar para pegawai mendapat keringanan dengan potongannya ditangguhkan,” jelasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed