oleh

Bupati Sorong Siap Divaksin

SORONG – Bupati Sorong Dr Johny Kamuru,­SH,MSi menyatakan siap divaksin demi menekan angka penyebaran Covid-19 di ­Kabupaten Sorong. Terkait kapan waktunya, Bupati hanya tinggal mengikuti jadwal. ”Kita masih tunggu jadwal kira-kira kapan waktunya. Yang jelas kalau barangnya sudah ada di Kabupaten Sorong, saya pasti siap,” kata Johny Kamuru.

Menurut, hal-hal yang tujuannya untuk kebaikan tidak seharusnya ditolak, termasuk vaksin Covid-19. Jika pemimpin negara saja bersedia menerima vaksin, maka seharusnya pemimpin daerah pun melakukan hal yang sama. ”Kenapa ditolak, sedangkan presiden saya saja divaksin, masa saya tidak. Presidennya kan bersedia, harusnya kepala daerahnya siap divaksin juga, kita berikan contoh baik untuk masyarakat,” jelasnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Terkait berbagai merk vaksin Covid-19 yang beredar, Bupati berharap agar para tenaga kesehatan cermat dan teliti untuk memilih vaksin yang tepat sebelum ­disuntikkan ke tubuh orang lain. ­”Dengan macam-macam jenis yang ada, tentu saya siap divaksin jika memang vaksinnya cocok untuk usia dan kondisi saya. Ini juga yang perlu jadi perhatian khusus untuk nakes, supaya tidak salah. Kira-kira vaksin seperti apa yang cocok untuk digunakan si A maupun si B. Jenis vaksinnya apa, diperuntukkan kepada siapa, semua harus jelas,” imbuhnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed