oleh

Bupati Sorong Resmikan Gedung ICN

-Metro-172 views

AIMAS– Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dari 9 distrik di Kabupaten Sorong resmi dikukuhkan pada Rabu (22/7) di Gedung Islamic Centre Nusantara di Kelurahaan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong yang juga diresmikan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sorong menyampaikan, untuk membangun Kabupaten Sorong perlu satu hati dan satu visi. Untuk itu, koordinasi, tetap bekerja sama dan bersinergi juga wajib untuk dilakukan untuk membina warga dan umat di Kabupaten Sorong. 

“Untuk membangun Kabupaten Sorong, kita harus sama-sama mengurus warga yang juga sama mengurus umat, seperti pemerintah dan MUI,” terangnya. 

Selain itu, Bupati Sorong menambahkan agar masyarakat dapat menjaga keberagaman, toleransi, dan menjaga kebersamaan antar sesama, dikarenakan Kabupaten Sorong sebagai barometer zona damai di Papua Barat.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kabupaten Sorong, KH.IM Syukri Moifilit S.Pd.I menyampaikan, pengukuhan tersebut, seharusnya dilakukan pada Februari 2020, namun dikarenakan adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka pengukuhan diundur. 

“Saya mohon kepada kita semua untuk satu hati, karena MUI adalah wadah organisasi yang menentukan sesuatu lewat musyawarah, MUI adalah mitra kerja pemerintah dan harus kita dukung dengan sepenuh hati untuk kepentingan bersama,”terangnya. 

Adapun lokasi yang dimiliki untuk Gedung Islamic Centre Nusantara seluas 1 Ha dengan biaya yang dikeluarkan baru setengah, untuk itu ia mendorong agar MUI ditingkat distrik, selalu bergerak dan bersatu membangun Kabupaten Sorong. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sorong menyerahkan bantuan Rp 10 juta untuk digunakan oleh MUI Kabupaten Sorong. Adapun seluruh pengurus MUI yang dikukuhkan dari 9 distrik yakni, Distrik Aimas, Distrik Mariat, Mayamuk, Salawati, Moisigin, Seget, Salawati Selatan, Klamono dan Distrik Saigun. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed