oleh

Bupati Sorong: Di Tanah Papua Semua Bersaudara

-Metro-323 views

AIMAS – Bersama masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sorong menggelar perayaan Natal 2019 Oikumene di Gedung Aimas Convention Center (ACC) Kabuptaen Sorong, Senin (2/12) dengan tema “Sahabat Bagi Semua Orang” yang menjadi ajakan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H.,M.Si kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong. 

Dalam sambutannya, Bupati Sorong menyampaikan, sebagai umat yang hidup di dunia, baiknya hidup dalam kedamaian, berdampingan antara satu dengan yang lainnya. Sehingga dapat menjadi contoh teladan bagi sesama, karena hal tersebut juga bagian dari perintah Tuhan. 

Bupati Sorong juga berpesan kepada seluruh Tokoh di Kabupaten Sorong, terutama tokoh agama untuk dapat menjadi pemersatu bangsa dengan menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan beragam konflik yang kemungkinan terjadi, khususnya di Kabupten Sorong. “Tokoh agama merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, baik melalui doa ataupun partisipasi aktif,” ucapnya. 

Perayaan Natal tahun ini, menurutnya dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, namun tetap memberi makna bagi manusia untuk dapat melalui perubahan dan pembaharuan pola hidup kearah yang lebih baik kedepannya. “Saya harap kita semua yang ada di sini datang sebagai pembawa damai,” terangnya. 

Bupati Sorong turut mengambil contoh dari pemain sepak bola Christiano Ronaldo (CR7) yang memiliki jiwa kesetiakawanan yang begitu tinggi. Ia berharap agar masyarakat dapat mengambil nilai positif dari cerita Christiano Ronaldo yang tetap peduli dengan sahabatnya Albert Fantrau. 

“Untuk itu, kita semua di sini (tanah Papua) bersahabat untuk saling peduli menjaga kedamaian dan kerukunan yang ada di sini,” imbuhnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed