oleh

Bupati R4 dan Sejumlah Wartawan Divaksinasi Covid-19

WAISAI – Dalam rangka mendukung pencapaian target pemberian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Raja Ampat, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE menyempatkan diri ikut divaksinasi Covid-19 yang dilangsungkan di kediaman pribadinya di Jln Salawati Distrik Waisai Kota Kabupaten Raja Ampat, Kamis (17/6).

Vaksinasi kepada orang nomor satu di Kabupaten Raja Ampat ini melibatkan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waisai, dr. Laura Christanty,M.Sc, Sp.A bersama tim medis RSUD lainnya. Selain vaksinasi kepada Bupati R4, vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada sejumlah wartawan dari sejumlah media yang bertugas meliput di kediaman Bupati Raja Ampat saat itu. “Pemberian vaksinasi yang dilakukan) di kediaman pribadi bapak Bupati Raja Ampat diikuti sebanyak 25 orang termasuk diikuti oleh Bapak Bupati sendiri dan beberapa wartawan yang hadir,” beber Tim Medis Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, dr. Laura Christanty yang sehari-harinya merupakan dokter spesialis anak di RSUD Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati yang akrab disapa ~AFU~, usai divaksin, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga Kabupaten Raja Ampat, untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19, mengingat saat ini pemerintah pusat maupun daerah (Pemkab Raja Ampat) telah menyediakan vaksin gratis alias tidak dipungut biaya apapun. “Jadi ini bagian dari kesempatan, maka kami (Pemkab Raja Ampat) berharap kepada seluruh masyarakat Raja Ampat secara umum ketika telah melakukan vaksinansi berarti kekebalan maupun kualitas ketahanan tubuh warga masyarakat di Raja Ampat akan lebih baik selama menghadapi situasi pandemi Covid-19,” ujar AFU.

Salah satu perwakilan jurnalis yang bertugas di Raja Ampat, Isak Sori menyambut baik ajakan Bupati untuk mengikuti vaksinasi bersama orang nomor satu di Kabupaten Raja Ampat bersama rekan – rekan jurnalis lainnya. Menurut Isak Sori, sudah sewajarnya awak media yang setiap hari beraktifitas lebih banyak di lapangan, dilindungi oleh vaksin agar tidak tertular ataupun menulari ke orang lain. “Vaksinasi ini juga adalah himbauan Dewan Pers agar awak media terlindungi dari Covid-19,” ucapnya. “Selain itu, vaksinasi ini juga mendukung pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia maupun Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Raja Ampat,” sambungnya.

Dalam pemberian vaksinasi tersebut, terlihat beberapa tim medis RSUD lainnya melakukan hal yang sama di Kantor Bupati Raja Ampat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Informasi yang dihimpun Radar Sorong, sejak Rabu 16 Juni, jumlah ASN dilingkungan Pemkab Raja Ampat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Bupati Raja Ampat sebanyak 190 ASN untuk vaksinasi dosis I dan II, di RSUD Raja Ampat 132 orang warga, di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kampung Folley 94 orang warga. Sedangkan, pemberian vaksinasi di Kantor Bupati pada Kamis 17 Juni 2021, tahap kedua dosis pertama diikuti 41 ASN ,  serta 18 warga di PKM Waisai. (hjw/ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed