oleh

Bupati Maybrat Raih Penghargaan Dari Menteri Pendidikan

SORONG- Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM mendapat penghargaan Penganugerahan Dwija Praja Nugraha dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia, karena telah beprestasi membangun sektor pendidikan di Kabupaten Maybrat.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim di Jakarta 30 November lalu pada puncak hari Guru Nasional  tahun 2019  dan HUT ke 74 PGRI yang dipusatkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Secara pribadi dan juga atas nama masyarakat, Bupati Maybrat menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penghargaan yang telah diberikan Menteri Pendidikan, karena telah membangun sektor pendidikan di Kabupaten Maybrat.

Bupati Maybrat. Drs. Bernard Sagrim,MM (2 kiri) foto bersama para kepala daerah usai menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan

Ia menerangkan, penghargaan yang telah diterimannya itu persoalan kedua. Yang terpenting menurutnya adalah terus melakukan pergerakan membangun sektor pendidikan di Kabupaten Maybrat. Memperbaiki kualitas SDM dan kesejahteraan para guru, karena mereka adalah ujung tombak pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten maybrat.

“ Kalau Maybrat sudah maju, tanah Papua Maju, maka Indonesia maju. Intinya di situ.” terangnya sembari menambahkan, penghargaan ini sebagai motifasi untuk terus berupaya membangun peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Maybrat.

Salah satu terobosan yang dilakukannya dalam membangun sektor pendidikan, salah satunya dengan menggangarkan dalam APBD biaya pendidikan yang disebut dana Bantuan Operasional Sekolah Kabupaten Maybrat (Boskab) untuk mendukung dana BOS yang bersumber dari APBN. Selain itu juga, peningkatan kualitas dan profesionalitas guru dengan cara menyekolahkan para guru serta  memperjuangkan agar para guru berhak mendapatkan sertifikat kompetensi guru, tenaga pengawas pendidikan.

“ Semua, pokoknya komunitas yang terlibat langsung dengan aktifitas pendidikan harus mendapat perhatian khusus”, termasuk PGRI Maybrat mulai tahun 2020 akan mendapat hibah untuk menunjang operasional organisasi, pemberian bea siswa, pembangunan asrama dan pengembangan pendidikan berbasis zonasi.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu, mengapresiasi PGRI Kabupaten Maybrat karena pro aktif mendorong sektor pendidikan. Menurutnya, pemberian penghargaan ini dinilai berdasarkan dua indikator, yang pertama memperhatikan kesejahteraan guru dan siswa mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut. Yang kedua adalah membangun kemitraan yang baik dengan stakeholder berkaitan dengan sektor pendidikan. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed