oleh

Bupati Maybrat Kunjungi Pengungsi di Aitinyo

SORONG – Bupati Maybrat, Dr. Drs. Bernard Sagrim,MM, Selasa (7/9) melakukan kunjungan kerja ke Distrik Aitinyo untuk melihat langsung puluhan warga kampung dari Distrik Aifat Selatan yang mengungsi sementara waktu di Distrik Aitinyo. Dari informasi yang diterima Radar Sorong, warga Aifat Selatan yang mengungsi ke Aitinyo pascakejadian penyerangan Posramil Kisor, mencapai 80-an KK.

Bupati Maybrat ingin melihat langsung keadaan masyarakat Aifat Selatan yang terdiri dari warga Kampung Kisor dan beberapa kampung sekitar, sekaligus memastikan keadaan warganya yang mengungsi dalam keadaan baik. Di kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Maybrat itu memberi jaminan kepada warga masyarakatnya agar tetap tetap membangun komunikasi dengan Tuhan lewat doa agar diberi kekuatan dan penghiburan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Selain itu, Bupati Maybrat mengunjungi pengungsi untuk memastikan jumlah keluarga yang mengungsi agar didata, lalu kemudian akan diberikan bantuan bahan makanan. Dari informasi yang diperoleh Radar Sorong, warga yang mengungsi sampai saat ini ditampung di rumah-rumah warga keluarga dan kerabat. Selain mendapat suplai makanan dari pemerintah daerah Kabupaten Maybrat, warga masyarakat dari setiap kampung yang ada juga memberi bantuan makanan.

Selain mengungsi ke Aitinyo, informasi yang diperoleh Radar Sorong bahwa ada juga warga masyarakat Distrik Aifat Selatan yang mengungsi ke kampung atau distrik tetangga seperti Distrik Aifat yang merupakan ibu kota Kabupaten Maybrat,  Aitinyo Raya maupun Ayamaru Raya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed