oleh

Bupati Maybrat Kumpulkan Pencaker dan Mahasiswa

-Metro-176 views

Pemerintah Kabupaten Maybrat rencana hari ini (25/8) menggelar pertemuan dengan para pimpinan OPD, Para Pencari Kerja (Pencaker) dan juga mahasiswa Maybrat di pondopo Alun – alun Fait Mayaf Ibu Kota Kabupaten Maybrat. Melalui sambungan telepon, Plt, Sekretaris Daerah Maybrat, Ferdinandus Taa,SH.M.Si yang di konfirmasi kemarin (24/8) membenarkan rencana pertemuan tersebut.

Lanjut Sekda, pertemuan akbar tersebut renananya akan dipimpin langsung Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM. “ benar Undangan sudah disebar rencana besok (hari ini) ada pertemuan dengan ade pencaker dan juga mahasiswa,” ucap Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Maybrat itu sembari menambahkan bahwa pertemuan ini adalah tindak lanjut dari penyampaian aspirasi para pencaker dan juga mahasiswa beberapa waktu lalu di DPRD Kabupaten Maybrat.

Sebelumnya, Bupati maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM yang disinggung soal hasil pertemuan para bupati, gubernur dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), bupati menjawab bahwa pihaknya baru akan menjelaskan hasil pertemuan tersebut pada saat menggelar pertemuan dengan para pencaker. 

“ Nanti bapa akan jelaskan kepada Pencaker dan mahasiswa yang kemarin menyuarakan aspirasi pada rapat yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat  (hari ini)” ucap Bupati sembari menambahkan bahwa khusus untuk pencaker OAP yang sudah berusaha mengikuti tahapan seleksi namun belum berhasil lulus, Pemerintah Daerah termasuk Kabupaten Maybrat juga menawarkan beberapa opsi ke Menpan RB dan opsi tersebut telah diterima Pemerintah Pusat.

Namun sayangnya disinggung lebih jauh opsi apa yang ditawarkan ke Pemerintah Pusat, orang nomor satu di Kabupaten Maybrat itu belum mau menjelaskan lebih jauh. Walau demikian, perlu dijelaskannya bahwa khusus di Kabupaten Maybrat tingkat atau prosentase kelulusan OAP di Kabupaten Maybrat mencamapi 82 persen. “ Boleh dikatakan yang tertinggi di Papua Barat” ucap Bupati sembari menambahkan bahwa kedepan diusahakan kalau bisa 100 persen OAP yang diangkat. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed