oleh

Bupati Lepas Jamaah Umroh ke Mekkah

-Sorong Raya-266 views

Tahun 2020 yang ke Yerusalem dan ke Mekkah Dilepas Bersamaan

 TEMINABUAN- Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE, MAP secara resmi melepas 23 orang jamaah umroh ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah. Pelepasan jamaah umroh berlangsung Selasa (3/12) lalu di ruang rapat kantor Bupati Sorsel. Turut hadir dalam pelepasan tersebut antara lain Sekda Dance Yulian Flassy. SE, M.Si; Kapolres Sorsel AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, S.IK. Sebanyak 16 orang jamaah dibiayai oleh Pemkab Sorsel, 2 orang dibiayai oleh travel dan 5 orang lainnya biaya sendiri. Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut meminta spaya pada tahun 2020 mendatang, pelepasan jamaah umroh ke tanah suci Mekkah bersamaan dengan umat Kristiani yang mengikut wisata rohani ke Yerusalem. 

 Bupati Samsudin Anggiluli saat melepas jamaah umroh menegaskan, perjalanan umroh ini bukanlah sebuah perjalanan biasa-biasa saja, namun perjalanan ini adalah ibadah. Oleh karena itu pihaknya meminta agar jamaah selalu berdoa di mana saja berada. Jamaah yang ada saat ini adalah utusan utusan dari daerah, tamu-tamu Allah yang melaksanakan ibadah di Arab Saudi. Jamaah tidak hanya membawa nama Pemkab Sorsel tapi juga NKRI. Untuk itu jamaah yang akan berangkat umroh harus menjaga nama baik Pemkab Sorsel serta nama bangsa dan negara Indonesia. Jamaah sebelumnya menunaikan ibadah di Mekkah sangat baik, menurut catatan Kerajaan Saudi Arabia jamaah asal Indonesia menunaikan ibadah sangat baik dan taat terhadap aturan yang berlaku di Mekkah. 

 Lanjut Bupati Samsudin Anggiluli, Pemda mempunyai tiga tugas utama yakni penyelenggaraan pemerintahan di bidang pemerintahan, penyelenggaraan pemerintahan di bidang pembangunan dan pembangunan mental spiritual. Iman yang baik akan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu setiap tahun Pemkab Sorsel menganggarkan dana untuk semua agama termasuk bagi umat Kristiani. Pemkab Sorsel telah menyiapkan angaran guna melaksanakan ibadahnya ke Yerusalem. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed