oleh

Bupati Kunker ke Aifat Timur Raya

-Metro-182 views

SORONG– Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM didampingi Pejabat Sekda, anggota DPRD Maybrat asal Dapil Aifat Raya dan sejumlah pihak terkait (14/5) melaksanakan kunjungan kerja ke ke wilayah Aifat Timur Raya. Melalui sambungan telepon seluler (15/5) Pj Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa, SH.M.Si mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) rombongan bupati tersebut untuk melihat lebih dekat aktivitas masyarakat di wilayah tersebut.

Sekda mengatakan, ada tiga agenda penting yang di Sampaikan bupati dalam arahannya. pertama sosialisasi tentang bencana Covid-19 kepada masyarakat, kebijakan pembangunan di Kabupaten Maybrat secara khusus di wilayah Aifat Raya dan yang ketiga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Aifat Timur Raya secara keseluruhan” terang Ferry Taa.

Terkait penanganan  Covid-19 di Kabupaten Maybrat, lanjut Pj Sekda, patut disyukuri karena perkembangan sementara sampai dengan saat ini, Maybrat masih dalam zona aman atau belum ada warga yang dilaporkan positif Corona. Harapannya, kepada masyarakat di wilayah Aifat Timur Raya dan Maybrat secara keseluruhan tetap melakukan karantina diri, melakukan aktivitas keseharian dengan bertani sehingga terhindar dari bencana yang mendunia tersebut.

Terkait kebijakan pembangunan, lanjut Sekda bahwa bupati dalam penjelasannya menyebutkan, pembangunan tetap memperhatikan keseimbangan tiga zona yakni Ayamaru Raya mencakup Ayamaru Utara dan Mare Raya, Aitinyo Raya dan Aifat Raya. Diakui bupati bahwa bencana Covid yang melanda seluruh dunia, Indonesia termasuk Kabupaten Maybrat yang terkena dampak Covid telah berdampak pada pembangunan baik infrastruktur maupun pelayanan kesehatan, sosial dan pendidikan. Meskipun demikian, Pemkab Maybrat memaksimalkan ketersediaan anggaran yang ada untuk memebangun masyarakat, terutama membangun sektor ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Dikatakan Pj Sekda, terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Aifat Raya pasca pengejaran dan penyisiran pelaku pembunuhan di wilayah Moskona Kabupaten Teluk Bintuni yang melarikan diri ke wilayah Aifat Timur Kabupaten Maybrat, bupati berharap masyarakat tidak panik berlebihan, karena yang diburu adalah oknum pelaku. Kepada masyarakat diharapkan tetap beraktivitas seperti biasanya. 

“Soal insiden yang terjadi terhadap anggota Brimob di wilayah hukum Kabupaten Teluk Bintuni dan biasanya ke Kabupaten Maybrat terutama dilayah Aifat Timur Raya, bupati berpesan dalam aarahannya, masyarakat tetap tinggal di kampung halamannya masing-masing beraktivitas seperti biasa, tidak usah panik dengan keadaan yang ada,” tandas Pj Sekda sembari menambahkan, terkait insiden di Bintuni, diserahkan kepada penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan sesuai aturan. (ris) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed