oleh

Bupati Kaimana ‘Batal’ Sampaikan LKPJ

**Ketua DPRD: Tanggal 22 Maret, Bupati Pasti Hadir

KAIMANA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaimana sebelumnya telah menjadwalkan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kaimana, Selasa (16/3) namun batal dilaksanakan. Batalnya pelaksanaan LKPJ Bupati Kaimana tersebut, dikarenakan keterlambatan sidang paripurna pembahasan dan penetapan APBD Kaimana tahun 2021.

Karena setelah penetapan APBD Kaimana, tim anggaran pemerintah daerah Kaimana langsung bertolak menuju ke Manokwari guna melakukan evaluasi tentang APBD Kaimana.  “Dari eksekutif kelihatan belum bisa dilaksanakan pada hari ini, sehingga mereka meminta diundurkan dan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2021 nanti. Sudah disampaikan kepada saya maupun unsur pimpinan dewan lainnya,” jelas Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie kepada wartawan di kantor DPRD Kaimana, Selasa (16/3).

Dikatakan Irsan, sesuai surat resmi dari pihak pemerintah daerah Kaimana, Bupati Kaimana Drs Matias Mairuma, dipastikan akan menghadiri penyampaian LKPJ Bupati.  “Kalau informasi dari eksekutif beliau (Bupati,red) akan hadir penyampaian LKPJ tanggal 22 Maret nanti,” kata Irsan.

Diakhir keterangannya, kader PDIP Kaimana ini menjelaskan, pihaknya juga akan ke Manokwari untuk melakukan konsultasi dan evaluasi APBD Kaimana bersama TAPD Pemda Kaimana yang sudah terlebih dahulu berada di Manokwari. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed