oleh

Bupati Himbau Pendukung Paslon Tunggu Hasil Pleno KPU

KAIMANA – Pasca pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, periode 2020-2025, Rabu (9/12) lalu, pendukung kedua pasangan calon kepala daerah (Calonkada) terus mengklaim, telah meraih kemenangan meski belum ada keputusan tetap melalui pleno oleh penyelenggara (KPU).
Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma ketika dikonfirmasi di Kaimana, Kamis (10/12) menghimbau kepada pendukung pasangan calon untuk menunggu hasil resmi, yang akan diputuskan oleh penyelenggara Pemilu melalui pleno KPU Kaimana.

Bupati juga mengatakan, jika Pilkada merupakan pesta rakyat. Sehingga menurutnya, karena pesta sehingga tidak perlu ada gontok-gontokan antar pendukung pasangan calon. Namun menurutnya pula, pemaknaan dan pemahaman politik setiap orang berbeda-beda.
“Sebagai bupati saya mengharapkan persiapan awal sampai dengan puncak pelaksanaan (Pilkada), seharusnya tensinya sudah mulai turun. Sehingga kita menunggu rekapitulasi di TPS, dan diamankan oleh KPPS selanjutnya akan diplenokan di tingkat distrik dan pleno kabupaten,” jelas bupati.

Bupati juga mengatakan, selaku pembina partai politik di Kaimana dirinya juga menghimbau, agar memberikan pemahaman kepada masyarakat Kaimana selaku pendukung pasangan calon.
“Kenapa harus ribut-ribut, karena tidak mungkin akan terulang lagi nanti akan kita lakukan lagi pada tahun 2024 lagi,” ujar Mairuma. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed