oleh

Bupati Dampingi Kapolda Ziarah ke Makam Orangtua

KAIMANA – Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, sejak Selasa (26/5) dan Rabu (27/5) melakukan ziarah ke makam orangtuanya di Kabupaten Kaimana di Kampung Lakahia Distrik Teluk Etna dan Kabupaten Fakfak, di TPU Jalan Kokas didampingi Bupati Kaimana, Drs.Matias Mairuma.
Meski kunjungannya disoroti karena saat ini, Pandemi Corona sedang mewabah. Namun protokol kesehatan tetap diberlakukan oleh Pemda Kaimana. Terhadap putera asli Kaimana ini dan rombongan, sejak tiba di Pelabuhan Laut Kaimana, Selasa (26/5) malam dan Bandara Utarom Kaimana ketika akan bertolak ke Fakfak, Rabu (27/5).
“Benar, kedatangan Pak Kapolda ke Kaimana untuk ziarah ke makam orangtuanya di Lakahia Distrik Teluk Etna. Kedatangan Pak Kapolda bersama rombongan itu pun diterima dengan prosedur protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19. Sebagai tuan rumah, kita tetap memberlakukan protokol kesehatan itu, baik di Pelabuhan Laut Kaimana saat kedatangan Beliau ke Kaimana, maupun saat hendak berangkat ke Fakfak,” tegas Kabag Humas dan Protokol Setda Kaimana, Tomako.D. Samaran, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (27/5).
Dikatakan Kabag Tomako, hal ini sebagai jawaban atas pertanyaan sejumlah warga Kaimana terhadap kehadiran Orang Nomor Satu di Polda Papua tersebut ke Kaimana dan Fakfak.
Selain itu menurutnya di Lakahia, selain berziarah Kapolda Papua juga membagikan sembako kepada masyarakat, sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat di Kampung kelahirannya itu.
“Beliau juga membagikan sembako bagi warga di Kampung Kelahirannya, sebagai wujud kepedulian kapolda terhadap warga di kampungnya sendiri. Apakah tidak boleh, beliau sebagai Orang Kaimana datang berziarah ke makam orangtuanya?” tegas Kabag Humas Pemda ­Kaimana ini.
Dalam keterangannya, dia juga mengatakan, keberangkatan Kapolda ke Fakfak dengan menggunakan pesawat milik Pemkab Mimika ini pun untuk berziarah di makam ibunda Kapolda di Fakfak.
“Sebagai keluarga dekat dan juga sebagai Forkompimda, Pak Bupati diajak ke Fakfak, lagi pula ibunda beliau (Pak Kapolda) masih keluarga dengan Pak Bupati. Dan melalui media ini, kami sampaikan klarifikasi itu. Jadi meski dalam masa pandemi Covid-19, Pemda Kaimana melalui Satgas Covid-19 tetap memberlakukan protokol kesehatan,” jelasnya.
Ketika ditanya soal beredarnya foto makan durian di Fakfak, kata Kabag Humas kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan sosial Kapolda Papua. Untuk melihat lebih dekat penjual durian di Fakfak, sekaligus berbagi kasih ­kepada mereka.
Dari Fakfak, Kapolda selanjutnya menuju Timika Papua untuk selanjutnya ke ­Jayapura, Papua untuk beraktivitas.
“Beliau mengunjungi warga khususnya pedagang asli Papua yang menjual durian serta berbagai kasih dengan mereka. Tidak ada yang salah dalam kegiatan ziarah Pak Kapolda Papua didampingi Bupati Kaimana, yang hanya beberapa jam saja di Kabupaten Fakfak. Saat ini, Pak Kapolda Papua sudah terbang menuju ke Timika,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed