oleh

Bupati AFU Kunjungi RSUD dan Dinkes

WAISAI- Dalam rangka mengecek kondisi fasilitas sarana dan prasarana serta pelayanan di rumah sakit, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Sekaligus dalam giatnya itu AFU sapaan akrab Bupati Raja Ampat juga mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengecek secara lansung aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Raja Ampat, Senin (14/6) lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, selain mengecek sarana dan prasarana serta pelayanan di rumah sakit, AFU tak lupa bertatap muka lansung dengan Direktur RSUD Raja Ampat, dr. Agus Herianto, dan pejabat Dinkes Raja Ampat bersama sejumlah tim medis yang bertugas di rumah sakit milik daerah itu.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Jadi, kunjungan ini, dengan turun langsung di rumah sakit serta dinas Kesehatan, bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan kesehatan di sana (RSUD) dan sekaligus memantau lansung seluruh aktivitas ASN di Dinas Kesehatan,”terang AFU kepada media.

AFU mengakui, kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui tenaga kesehatan (nakes) harus berjalan beriringan dengan sarana dan prasarana yang adalah peralatan kesehatan (alkes) yang mana merupakan suatu kebutuhan yang sangatlah penting untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat Raja Ampat lewat RSUD ini.

AFU lanjut mengatakan, salah satu program penting pemerintah kabupaten Raja Ampat yang dimasukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2022 yaitu program Stunting. Dimana program itu bertujuan untuk mengantisipasi persoalan gizi buruk di Kabupaten Raja Ampat. Sehingga asupan gizi pada anak dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Supaya pertumbuhan anak nantinya tidak terganggu,”jelas AFU

Menurut AFU sambungnya, program Stunting itu merupakan salah satu program prioritas yang dirinya masukan melalui RPJMD 2022. Hal itulah yang mendorong dirinya berkunjung di kedua instansi kesehatan tersebut, untuk melihat secara dekat kesiapannya serta memberikan motivasi kepada para tenaga kesehatan, baik yang ada di dinas maupun di RSUD. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed