oleh

Bumi A3, Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi

-Metro-111 views

SORONG-Pelaksanaan Rapat Kerja IV Sinode GKI di Tanah Papua pada 16-19 Maret lalu di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat boleh dikatakan telah meninggalkan kesan istimewa bagi papara peserta dan tamu undangan yang datang dari 71 klasis di seantero tanah papua.  Betapa tidak, selain mendapatkan pelayanan yang terbaik dari panitia penyelenggara, warga jemaat disetiap kampung dan Distrik juga berlomba lomba merebut berkat dengan cara memberi pelayanan terbaik kepada para duta kristus tersebut.

Salah satu Peserta dari Klasis Baliem Yalimo yang diberi penghargaan untuk menyampaikan kesannya bahwa andaikata kami semua peserta memiliki seribu lidah sekalipun, kami tidak mampu berbicara tentang kasih setia Tuhan yang dinyatakan kepada Panitia Raker, bahkan keluarga besar warga GKI dan Seluruh warga Maybrat bahwa, mereka telah menjadi perpanjangang tangan dari cara Allah yang sempurna dan doa dari Rusl Pdt. Ruben Rumbiak menjadi sebuah kenyataan yang jitu yang tidak pernah terlupakan.

Alunan paduan suara, vocal grup, tarian khas Maybrat yang dipersembahkan selama Raker berlangsung diakuinya memberi nuansa yang sangat luar biasa. “ Kami rasa, kami di Maybrat itu sudah masuk surga. Selama empat hari, syair Frangky Sahilatua sugguh terjadi ditempat ini, surga kecil sedang jatuh di tempat ini (A3 Maybrat)” ucap Ketua Klasis GKI Baliem Yalimo, Pdt. Abraham Ungriiwalu disambut aplaus ratusan peserta Raker yang hadir.

Sebagai pesan kepada para pendeta, bahwa harga yang diberikan untuk suksesnya pelaksanaan Raker IV merupakan harga yang cukup mahal. Hanya kepada Tuhan, pekerjaan dan tanggungjawab yang besar ini mereka (Panitia, pemerintah dan warga jemaat) lalukan merupakan sebuah komitmen iman bagi Tuhan melalui GKI di Tanah Papua. “ kepada kita para pekerja dan terus akan bekerja di kebun anggur Tuhan ini, sebagai persembahan tubuh yang sempurna bagi kemuliaan nama Tuhan” tuturnya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed