oleh

Bulog Siap Distribusikan Paket Sembako Presiden Jilid 2

-Ekonomi-154 views

SORONG – Bulog Sub Drive Sorong siap mendistribusikan 5.000 paket bantuan sembako dari Presiden, pada hari ini,  Kamis (25/6). Bantuan yang didistribusikan hari ini, merupakan tindak lanjut dari bantuan paket sembako dari Presiden tahap awal yang telah diserahkan kan pada 15 Juni lalu.

  Kepala Bulog Sub Drive Sorong, Rendy Ardiansyah mengaku membutuhkan waktu seminggu lamanya untuk mempersiapkan ribuan paket ini. ”Waktu yang dibutuhkan untuk persiapan paket ini sekitar seminggu. Alhamdulillah hampir tidak ada kendala yang berarti yang kami hadapi,” ungkapnya kepada Radar Sorong, Rabu (24/6).

  Jika sebelumnya untuk wilayah Papua dan Papua Barat hanya diberikan untuk Jayapura dan Sorong, kini ada tambahan kabupaten penerima. ”Di tahap awal kan hanya Jayapura dan Sorong, nah di tahap dua ini nanti ada tambahan untuk Manokwari dan Pegunungan Arfak. Tetapi kuantitasnya masih sama, tahap awal 5.000 paket, tahap 2 juga sebanyak 5.000 paket. Sehingga total, Sorong telah menerima 10.000 paket bantuan sembako dari Presiden RI,” jelasnya.

  Dikatakan Rendy, masih dengan mekanisme yang sama, pendistribusiannya dilakukan oleh Bulog Sub Drive Sorong sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. ”Dari Bulog, penyerahan secara simbolis akan dilakukan di Aula Samu Siret dan diterima oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM atau yang mewakili. Selanjutnya, untuk teknis penyalurannya kepada masyarakat akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Sosial, agar lebih terpusat,”jelasnya.

Rendy berharap, semoga bantuan sembako tersebut bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19. Ia juga berharap agar bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed