oleh

Bulan Depan, Garuda Siap Terbang Lagi

-Ekonomi-270 views

SORONG – Maskapai penerbangan tampaknya akan kembali terbang di era New Normal. Termasuk maskapai plat merah Garuda Indonesia yang dikabarkan akan siap kembali melayani pelanggan setianya pada pertengahan Juni 2020 mendatang.
Kabar ini tentunya akan menjadi angin segar bagi ­dunia penerbangan Indonesia.
Terlebih lagi untuk masyarakat di Kota Sorong, kembali mengudaranya Garuda Indonesia diharapkan bisa menjadi referensi maskapai yang dapat dipilih oleh masyarakat untuk menemani perjalanan bisnis penerbangan.
Pihak Garuda yang dikonfirmasi hal ini juga membenarkan bahwa sebelumnya Garuda Indonesia Cabang Sorong berencana mengoperasikan kembali armadanya pada 2 Juni 2020 mendatang. Namun karena adanya perpanjangan karantina wilayah oleh Pemerintah Kota Sorong, maka tentunya hal ini menjadi pertimbangan oleh pihak maskapai.
Sesuai edaran Walikota Sorong, perpanjangan karantina wilayah berlaku sejak tanggal 2 hingga 15 Juni 2020, sehingga diperkirakan Maskapai Garuda baru akan ­kembali beroperasi setelah status karantina wilayah dicabut. Namun jika karantina wilayah kembali diperpanjang, pihak maskapai Garuda Indonesia akan melakukan koordinasi kembali untuk menyesuaikan.
“Sebenarnya kita rencana terbang tanggal 2, 3, 4 dan 5 Juni 2020 dst, semua tiket pesawat sudah terpesan fully booked.
Tapi ternyata pemerintah putuskan perpanjangan karantina wilayah, sehingga kita menunggu hingga masa karantina wilayah usai.
Kita ingin membangun image di masyarakat bahwa maskapai harus tunduk pada aturan pemerintah”.
Demikian informasi dari pihak Garuda Indonesia Cabang Sorong.
Maskapai Garuda Indonesia sendiri akan terbang dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah terkait pembatasan jumlah penumpang yaitu 50% dari total kapasitas yang diangkut, berikut kelengkapan dokumen calon penumpang yang menjadi syarat saat hendak melakukan penerbangan.
Untuk memastikan kondisi kesehatan calon penumpangnya, Garuda Indonesia juga merekomendasikan Klinik Prodia sebagai tempat pengambilan sampel baik Rapid test, swab test hingga PCR.
“Kami hanya merekomendasikan pemeriksaan deteksi COVID-19 di Klinik Prodia, karena kebetulan kami juga baru membangun kerjasama dengan Klinik Prodia. Tetapi bukan karena kami ada kerjasama saja, kami yakin dengan kualitas pemeriksaan kesehatan dari Klinik Prodia cukup lengkap dan memadai Kebetulan dari pihak KKP juga merekomendasikan Klinik Prodia,”jelas sumber Radar Sorong di Garuda kemarin.
Sayangnya, untuk saat ini test PCR belum bisa dilakukan di Klinik Prodia Cabang Sorong. Namun Klinik Prodia sendiri masih terus berupaya membangun kerjasama dengan berbagai pihak termasuk rumah sakit besar yang ada di kota Sorong untuk bisa menyediakan layanan pemeriksaan PCR.
Diharapkan saat Garuda Indonesia kembali mengudara, pemerintah melalui Satgas COVID-19 akan semakin teliti melakukan pengecekan kepada setiap calon penumpang yang akan terbang“ Kami berharap tim Satgas COVID-19 makin teliti dalam pengawasan, calon penumpang juga tertib pada aturan yang diberlakukan oleh semua Airlines. Hal ini diupayakan dengan dimaksud pihak Airlines juga ingin menjaga keselamatan, kesehatan semua Crew dan penumpang,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed