oleh

‘Bukti Presiden Cinta Papua’

SORONG – Anggota DPR RI Rico Sia menilai kunjungan Presiden RI  Jokowi ke wilayah Papua Barat  (Pegunungan Arfak dan Kaimana) dan Papua pasca pelantikan  merupakan bentuk perhatian, kecintaan  khusus dari presiden kepada masyarakat di  Papua Papua Barat. 

 Wakil rakyat dari Partai Nasdem ini pun berharap kunjungan presiden itu tidak hanya datang, lihat dan selesai, melainkan diharapkan ada tindak lanjut bagi kemajuan masyarakat di Papua Barat.  Khusus untuk Provinsi Papua Barat yang diwakilinya, menurut Rico Sia, 3 sektor  pembangunan yang perlu mendapat prioritas yakni bidang pendidikan, pariwisata dan kesehatan. Selain itu imbuhnya  hamparan lahan kosong yang terbentang di Papua Barat hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mendukung pembangunan pertanian.

  “Salut  kepada Presiden Joko Widodo  yang sudah menepati janji  kampanyenya untuk lebih sering  mengunjungi  Papua dan Papua Barat dengan maksud  dan tujuan mulia yakni mewujudkan  Sila ke 5 dari Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,”ujar Rico kepada Koran ini kemarin (28/10).

    Terkait dengan susunan kabinet menteri dan wakil menteri yang belum lama dilantik, Rico Sia  berpendapat hal ini menujukkan kalau Presiden Jokowi  bukan hanya ingin “berlari”, terlebih lagi ingin melakukan lompatan-lompatan di berbagai bidang  pada 5 tahun  terakhir ini agar visi  presiden  membawa  Indonesia maju lebih jauh menuju Indonesia emas bisa lebih tercapai.

 Soal kelayakan menteri-mentri  dan wamen baru, menurut Rico tentunya  Presiden Joko Widodo sudah menerima pertimbangan dari berbagai sudut pandang oleh ahlinya masing-masing dalam melakukan lompatan-lompatan di berbagai bidang menuju Indonesia maju. Karena itu presiden lanjut Rico Sia, dalam pidatonya menegaskan yang harus dicapai adalah visi dan misi presiden dan wakil presiden. 

“Jika dibilang  susunan kabinetnya cukup gemuk, menurut saya untuk melakukan lompatan-lompatan memang harus demikian.  Contoh sederhana jika kita ingin suatu bangunan selesai maka kita akan menambahakn pekerjaannya untuk membantu tukang,”tandas  Rico Sia.

  Menyinggung dalam kabinet, Nasdem mendapat 3 menteri , Rico Sia mengatakan, pada dasarnya  Partai Nasdem tetap konsisten berpegang teguh  pada pesan mulia pak Ketua Umum Surya Paloh ,”mendukung tanpa mahar”.  “Kalau dipercayakan  dengan 3 menteri  maka Nasdem akan pergunakan  kepercayaan tersebut semaksimal mungkin  untuk melakukan lompatan –lompatan pada kementerian  yang dipercayakan itu menuju Indonesia Emas,”imbuhnya. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed