oleh

BUKBER di Vega, Lebih dari 30 Menu Disajikan

-Ekonomi-152 views

Bakso Malang Paling Laris
SORONG
– Bagi umat muslim di Sorong yang ingin mencari minuman atau makanan yang segar-segar untuk melepas lapar dan dahaga setelah seharian berpuasa, boleh mampir icip-icip sajian BUKBER (Buka Berjarak) di Vega Hotel Sorong. Tak perlu bingung menu apa yang akan dicicipi, sebab bakal ada lebih dari 30 menu yang akan disajikan setiap harinya di Vega Star Restaurant.

“Di sini menunya macam-macam, banyak banget. Dalam sehari ada sekitar 30 sampai 35 menu makanan nusantara ada disini. Mau makan apa aja, boleh pilih sendiri sesuka hati karena disini kita sistem buffet atau prasmanan. Jadi all you can eat, apapun yang mau dimakan ya makan saja,” terang Executive Chef Vega Hotel Sorong, Tri Iswandono.
Dikatakan Chef Dono, sapaan karibnya di momen Ramadhan kali ini dirinya memang menentukan menu berbuka puasa dengan konsep tradisional dan nusantara. Menurutnya di momen-momen seperti ini, dirinya tak banyak kedatangan tamu mancanegara/foreign. Sehingga makanan nusantara dijadikan pilihan untuk santap buka puasa tamu Vega Hotel Sorong yang saat ini banyak didominasi tamu lokal.
“Saya ingin tamu (lokal) yang datang kesini selalu bisa menemukan menu makanan yang dicari, terutama makanan dari daerah asalnya. Orang Betawi bisa menemukan soto Betawi, orang Lamongan bisa makan soto Lamongan, orang Malang bisa makan bakso malang, orang Makassar makan Coto Makassar, orang Papua bisa makan papeda, dan sebagainya. Pokoknya mereka pengen apa, semuanya harus tersedia disini,” bebernya.
Bukan hanya menu makanan berat saja, karena Vega juga menyediakan masih banyak menu lainnya yang bisa ditemukan di 5 stations, yaitu : (1) Takjil Stations yang menyajikan sajian kurma, bubur kacang hijau, es cendol, bubur ketan hitam, es kelapa muda, aneka kue basah dan lain lain (2) Coffee, Tea and Juices Stations dengan aneka pilihan rasa, (3) Main Buffet dengan berbagai pilihan sayur, ayam, ikan, (4) Noodle Stations dengan pilihan bakso, mie ayam, soto, (5) Traditional Stations dengan pilihan gorengan, rebusan, dan masih banyak pilihan menu lainnya. Tidak ketinggalan, bagi pecinta makanan pedas, berbagai macam pilihan sambal ala Vega juga dijamin akan semakin menggairahkan nafsu makan.

“Biasanya kalau makan berkuah kurang lengkap kalau tidak panas dan tidak pedas, jadi sambal macem-macem juga ada disini. Sambal manta, sambal colo-colo, sambal terasi dan masih banyak lagi aneka sambal lainnya. Racikan sambal ala Vega pokoknya juara,” ujar Chef Dono.
Kata dia, dari sekian banyak menu yang ditawarkan, tentu saja ada beberapa menu yang jadi andalan dan paling laris manis. Misalnya, Bakso malang, bubur sumsum, soto Lamongan dan tahu bulat. Alasan larisnya beberapa menu tersebut, tak lain tentu saja karena cita rasa ala Vega Hotel yang diselipkan dalam setiap masakan tersebut.

“Baksonya paling laris, karena bahan dasarnya kami pakai ikan tuna, apalagi potensi ikan tuna disini melimpah Sekali. Kalau hanya sekedar bakso daging sapi mungkin banyak di pinggir jalan, tapi karena di Vega baksonya pakai ikan, jadi pasti beda, yang punya darah tinggi juga tetap aman mau makan bakso di Vega. Kalau soto, mungkin disini lebih banyak yang jual soto seger, tapi di Vega Hotel kami punya soto Lamongan yang khas pakai bumbu koya. Pokonya ini recommended,” jelasnya.
Sekedar bocoran, bahwa untuk menu hari ini (Jumat, 16/4), menu soup yang bakal disajikan adalah soto Betawi. Sementara untuk main course akan dihadirkan menu gudeg, tempe tahu bacem, dan lengkap beserta kroni-kroninya. Bagi anda yang ingin mencari nuansa berbeda untuk menemani buka puasa, mampir di Vega Hotel, tentu saja masih dengan harga yang sama, yakni cukup dengan membayar IDR 149.000 per orang sudah bisa makan sepuasnya ditemani Live Music di Capella Lounge oleh UR Band, mulai dari pukul 19.30 – 23.30, setiap hari Senin sampai Sabtu.
Tak lupa Vega Hotel juga menyediakan Room Package untuk tamu yang ingin memesan kamar langsung dengan paket bukbernya. Dengan harga IDR 799,000/malam tamu bisa menginap di tipe kamar Superior, termasuk sahur/sarapan pagi untuk 2 pax, buka puasa/makan malam untuk 2 pax, dan menikmati seluruh fasilitas hotel mulai dari kolam renang, fitness center, lounge, dan sebagainya. Diharapkan dengan tersedianya paket ini, tamu yang menginap merasa dimudahkan untuk mencari tempat berbuka dengan berbagai sajian berlimpah.
Tentu saja, karena konsepnya adalah BUKBER (Buka Berjarak) maka konsepnya juga tanpa mengesampingkan protokol kesehatan. Adanya kewajiban memakai masker dan mencuci tangan saat memasuki area hotel, penyediaan hand sanitizer, pengaturan meja dan kursi di restoran, serta jaga jarak dan penggunaan handglove pada saat melakukan antrian di buffet menjadi protokol utama yang akan diimplementasikan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed