oleh

Buka Lomba Azan, Ingatkan Jaga Toleransi

-Kaimana-238 views

KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, membuka secara resmi lomba azan tingkat SD dalam rangka perayaan Milad atau HUT Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke-44 di Masjid Dhiyaut Taghyir, Minggu (5/9).  Lomba yang diikuti oleh puluhan anak ini, merupakan perwakilan Masjid yang ada di Kabupaten Kaimana.

Ketua BPD BKPRMI Kabupaten Kaimana, Slamet Laway, dalam sambutannya mengatakan, sesuai arahan ketua umum BKPRMI, beberapa agenda telah dilaksanakan pihaknya, dalam rangka HUT BKPRMI yang ke 44.  “Untuk kegiatan hari ini kita laksanakan festival anak sholeh, dalam hal ini lomba azan bagi siswa SD. Kedepan BKPRMI Kabupaten Kaimana, akan bersinergi dengan Pemda Kaimana, demi menunjang ukhuwah Islamia, maupun kegiatan lainnya demi kemajaun Kabupaten Kaimana,” jelas Slamet.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie saat memberikan sambutan mengatakan, sejak dilantik sebagai Bupati Kaimana dan menjalankan tugas kurang lebih empat bulan, baru pertama kali ia mengikuti acara yang bertempat di masjid.  “Bagi saya ini suatu kehormatan. Sudah tentu ini akan menjadi kenangan bagi hidup saya. Mewakili pemerintah daerah Kaimana, menyampaikan selamat HUT BKPRMI yang ke 44 tahun,” jelasnya.

Dalam sambutannnya juga Bupati mengatakan, selain akan menjadikan Kaimana sebagai kota wisata, pemerintah daerah Kaimana juga bercita-cita akan menjadikan Kaimana sebagai kota toleransi. Karena itu, ia mengharapkan dukungan dari semua pihak.  “Baik masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, supaya apa yang telah ditanamkan oleh para nenek moyang kita, bisa kita pelihara. Saya berharap agar toleransi yang telah terjaga selama ini, kita pelihara dengan baik. Karena Kaimana ini milik kita bersama,” ujar Bupati. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed