oleh

Buaya Pemangsa Ternak ‘Diringkus’ Warga

KAIMANA – Kerap memakan ternak warga, seekor buaya liar sepanjang 2 meteran ­dengan berat ratusan kilogram, berhasil diamankan warga di kawasan hutan milik salah seorang warga di Bantemi atau tepatnya di belakang GOR Kaimana, Kamis (6/8). 

Buaya ditangkap menyusul keresahan warga di sekitar ­lokasi karena hewan peliharaan mereka sering hilang. “Memang ada upaya warga untuk menembak buaya itu. Namun saya bilang, daripada ditembak sebaiknya ditangkap dengan cara dipancing,” kata Tony Tan, salah seorang warga Kaimana kepada wartawan usai penangkapan buaya, kemarin.

Tony mengakui upaya pe­nangkapan buaya liar ini dilakukan untuk mengantisipasi agar buaya liar  tersebut tidak lagi mengganggu warga sekitar kawasan tersebut. ­“Tadi sekitar jam 8 pagi kami berhasil menangkapnya. Memang di kawasan ini masih rawa, kemungkinan masih ada ­buaya lainnya. Karena sering makan kambing, sehingga kita upaya­kan penangkapan daripada nanti dia bisa saja memangsa manusia khususnya anak-anak,” ucapnya.

Setelah ditangkap, buaya tersebut diamankan di salah satu rumah. Sampai berita ini diturunkan pihak karantina hewan Kaimana, belum bisa dikonfirmasi terkait dengan penangkapan buaya liar ­tersebut. (fat) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed