oleh

BTM : Fans Stop Konvoi !

JAYAPURA – Maraknya aksi konvoi yang dilakukan oleh para pendukung tim sepak bola yang tampil di turnamen Piala Eropa 2020, mendapat respon dari Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. Ia melarang para fans melakukan  konvoi. BTM ~sapaan akrabnya~ bahkan meminta aparat kepolisian untuk membubarkan fans yang tetap nekat melakukan konvoi.

”Masyarakat Kota Jayapura yang merupakan fans negara-negara yang tampil di Piala Eropa, saya minta agar tidak melakukan konvoi dengan motor, sebab kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sebab konvoi ini tidak beraturan, ada yang tidak pakai helm, jangan sampai ada yang miras dan akhirnya menimbulkan hal-hal yang kita tidak inginkan,” tegas BTM di Jayapura, Selasa (22/6).

Menurut BTM, saat ini pihaknya tengah berupaya untuk menekan laju Covid-19 agar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober mendatang dapat berjalan dengan baik, jangan sampai kegiatan konvoi tersebut menyebabkan terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

”Saya sudah meminta Pak Kapolresta supaya kita bubarkan, dan saya larang untuk melakukan konvoi di jalan- jalan utama dan semua wilayah Kota Jayapura karena covid kita masih tinggi. Kita lagi berupaya menekan Covid, sehingga saat pelaksanaan PON dapat berjalan dengan baik. Masyarakat agar dapat mendukung ini, jangan sampai terjadi klaster baru karena konvoi- konvoi tersebut,” tukas BTM.

Wali Kota Jayapura ini mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas untuk membubarkan warga yang melakukan konvoi merayakan kemenangan tim yang diunggulkannya. “Saya sudah koordinasi dengan Kapolres, nanti kita lebih ketat lagi untuk melarang konvoi-konvoi tersebut. Kita akan membubarkan pada titik-titik dimana mereka kumpul,” tegas BTM. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed