oleh

BTM Doakan Naomi Howay Jadi Bupati Maybrat

SORONG – Walikota Jayapura, Dr  Benhur Tomy Mano, MM (BTM) didampingi puluhan jajaran pejabatnya melaksanakan safari (kunjungan) di Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat dan terakhir di Kota Sorong. Saat tiba di Bumi A3 Maybrat, rombongan Walikota Jayapura ­disambut prosesi adat Maybrat. 

Dalam kunjungannya Rombongan bersiarah ke Tugu Theofani di Kyahai Kambuaya, melihat keindahan alam danau, pembangunan jalan yang mulus dan yang terakhir menghadiri ramah tamah dengan Keluarga Dr. Drs. Bernard N. Sagrim,MM.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Selanjutnya, karena Bupati Maybrat Bernard Sagrim di waktu yang bersamaan melaksanakan tugas di Maybrat, sehingga rombongan Walikota Jayapura BTM  dijamu oleh Istri terkasih  Dr. Naomi H. Howay,S.KM. M.Kes yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura era kepemimpinan M.R. Kambu.   Menjamu Walikota Jayapura BTM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu, S.Sos.M.Si. di salah satu café dan resto yang ada di Kota Sorong.  Malam keakraban yang dirangkai dengan hiburan artis lokal sorong tersebut berlangsung penuh keakraban.

 Saat diawawancarai, Walikota BTM mengatakan bahwa kedekatan emosional dengan Keluarga Bernard N. Sagrim telah terbangun sejak lama di Jayapura.  Atas dasar itulah, pihanya merasa terhormat diundang keluarga Bernard Sagrim untuk ada dalam silaturahmi keluarga. “ Luar Biasa Keluarga besar Maybrat Keluarga Bapa Sagrim dan Ibu Sagrim, menyambut kami dengan prosesi adat Maybrat di Ayamaru, di depan rumah Bapa Solossa dengan luar biasa.  Saya pun turun dari mobil, dansa adat dengan masyarakat karena bagian dari keluarga besar Maybrat dan anak adat, saya merasa telah diberkati dari Tanah Maybrat, silaturahmi keluarga dengan keluarga Sagrim bisa dikatakan, melepas rindu, temu keluarga,”tutur Benhur Tomy Mano.

Dengan berkat dari Tuhan yang diterimanya dari tanah Tehit dan Maybrat, dirinya optimis akan meneruskan estafet kepemimpinan di Papua Satu di Pemilukada Papua mendatang. Dan sebaliknya doa yang sama pula disampaikan orang nomor  satu di Kota Jayapura itu kepada Keluarga Bernard N Sagrim supaya di berkati dan menjadi berkat di Bumi A3 Maybrat dan Papua Barat. “ Saya bangga dengan kaka saya, Kaka Sagrim dan Kaka Ibu Sagrim-Howay, saya berdoa, setelah Bapa Sagrim di, Kaka Saya, Kaka Howay, Ibu Sagrim jadi Bupati di Maybrat, dan Kaka Saya Kaka Sagrim naik ke Gubernur Papua Barat. itu doa saya dari Tanah Tabi Negeri Timur Matahari Terbit” tandasnya.

Dimomentum yang baik itu, sebagai mantan staf PNS di Kota Jayapura,  keluarga Sagrim, selaku ibu yang pernah diberi kepercayaan untuk menjabat kepala Dinas Kesehatan Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan KB, merasa terhormat dan karena bisa silaturahmi keluarga dengan bapa walikota Jayapura.  Diakuinya bahwa pertemuan ini tidak direncanakan sebelumnya, tapi hanya karena kedekatan emosional, komunikasi telepon semuanya bisa terjadi seperti ini. Doa yang sama juga disampaikan oleh Naomi Howay kepada BTM, kiranya dipakai Tuhan untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi lagi di Papua. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed