oleh

BSM Raih The Strongest Islamic Retail Bank in Asia

-Ekonomi-1.033 views

JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) atau Mandiri Syariah kembali memperoleh penghargaan The Strongest Islamic Retail Bank in Asia dari Cambridge Analytica. Selain The Strongest Islamic Bank, Mandiri Syariah juga memperoleh Islamic Retail Bank in Indonesia, Best Brand Experience serta The Best Chief Risk Officer.
Direktur Risk and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa menyampaikan, manajemen merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholders atas penghargaan ini. Lebih jauh Putu mengungkap, sejak 2015 Manajemen Mandiri Syariah fokus pada segmen ritel.
“Saat ini 58 persen dari portofolio pembiayaan atau Rp 38,13 trilun dari total Rp65.24 triliun merupakan segmen ritel. Pun dari sisi pendanaan, lebih dari 50 persen merupakan dana murah dengan jumlah rekening sekitar 7 juta,” ujar Putu dalam rilis Humas Mandiri Syariah, Kamis (22/11).
Sampai September 2018 aset perusahaan mencapai Rp93,35 triliun dengan pembiayaan Rp65,24 triliun dan dana pihak ketiga sebesar Rp82,28 triliun. Pembiayaan Segmen Retail tumbuh 15,43 persen year on year (yoy) dari Rp33,04 triliun per posisi September 2017.
Sebelumnya Mandiri Syariah juga memperoleh penghargaan lain dari kalangan internasional, diantaranya The Best Islamic Retail Bank dari Alpha South East Asia dan the Best Islamic Trade Finance Bank Awards dari The Asset.
Sebagai salah satu strategi percepatan pertumbuhan bisnis Retail, Mandiri Syariah menjalin sinergi dengan Mandiri Group dalam hal Gadai Emas dan Cicil Emas bekerjasama dengan Bank Mandiri (Konter Layanan Gadai) dan Layanan Syariah Bank, kerjasama dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) untuk pembiayaan kendaraan bermotor, layanan asuransi syariah bersama Mandiri AXA, dan lain-lain.(ers)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed