oleh

BRI Peduli Kampung Bahari Nusantara

-Ekonomi-102 views

CSR, Serahkan Bantuan Pendidikan dan Kesehatan

SORONG – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sorong menyalurkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang Pendidikan dan Kesehatan. Bantuan berupa sarana prasarana diberikan kepada Lantamal TNI AL XIV Sorong sebagai bentuk BRI ikut serta dalam menyukseskan Kampung Bahari Nusantara di Pulau Soop.
Bantuan CSR BRI Peduli Kampung Bahari Nusantara secara simbolis diserahkan oleh Wakil Pemimpin Kantor BRI Wilayah Jayapura, Marhehe Siburian kepada Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos, SE, dengan jumlah Rp 144.330.000 di Halaman Puskesmas Pembantu Soop, Kamis (17/6).
Wakil Pemimpin BRI Kanwil Jayapura, Marhehe Siburian menyampaikan terima kasih kepada Lantamal XIV Sorong karena telah menjalim kerjsama sama yang baik dengan BRI.

PMB OPBJJ-UT Sorong
Wakil Pemimpin Kanwil BRI Jayapura, Marhehe Siburian (batik coklat) didampingi Pinca BRI Sorong Sukarno menyerahkan bantuan CSR BRI Peduli secara simbolis kepada Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos,SE.

“Karena dari BRI berharap bisa memberi makna untuk Indonesia, khususnya kepada masyarakat yang ada di wilayah Sorong. terus terang ini luar biasa, pengalaman yang menarik bagi saya. Mudah-mudahan teman-teman BRI di Sorong bisa lebih meningkatkan kerja sama ini. Untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya,” ujar Marhehe kepada Radar Sorong, Kamis (17/6).
Dikatakan, BRI tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi dapat berbagi dengan masyarakat.

Wakil Pemimpin Kanwil BRI Jayapura, Marhehe poses bersama Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos,SE (tengah) dan Pemimpin Cabang BRI Sorong Sukarno.

“Sehingga CSR pada kesempatan ini yang kami serahkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat juga kepada masyarakat ada di Pulau Soop. Tujuannya sangat mulia, yang pertama tentunya kesehatan, setelah sehat maka berharap kalau sudah sehat dan belajar menjadi pintar. Kedepannya pulau ini bisa menciptakan manusia-manusia yang berkualitas, tentunya bisa menjadi penerus bangsa,” katanya.

“Kami berharap nanti di pulau ini (Pulau Soop) pelayanan BRI bisa kita tangani lebih baik, sehingga membantu perekonomian di sini. Saya lihat potensi di pulau ini sebenarnya luar biasa, ada potensi pariwisata kalau dikembangkan.
Kemudian ada kelapa, jika dikelola dengan baik maka saya kira potensinya akan lebih baik lagi. Kami juga berhapa nanti ada di pulau ini yang menjadi seperti TNI atau pegawai bank,” sambungnya.
Komandan Lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos,SE mengatakan, Pulau Soop sesuai kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut, pulau ini dijadikan Kampung Bahari Nusantara.

Wakil Pemimpin Kanwil BRI Jayapura, Marhehe bersama Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos,SE dan Pinca BRI Sorong Sukarno ketika bercengkrama dengan anak-anak SD Inpres 56 Soop di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara.

“Dalam mewujudkan Kampung Bahari Nusantara ada 5 klaster yang harus dicapai, adalah pendidikan, pembelajaran untuk generasi penerus, meningkatkan kesehatan, meningkatkan pertahanan keamanan laut, pariwisata, dan memberdayakan ekonomi wilayah sekitar,” jelasnya.
Bantuan tersebut sejalan dengan program – program pemerintah untuk melakukan pemerataan pendidikan dan kesehatan di seluruh wilayah di Indonesia. Danlantamal juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari BRI Cabang Sorong. Menurutnya sekecil apapun yang bisa diperbuat, semoga bisa bermanfaat buat masyarakat. Dengan satu harapan, optimis, semangat dan kebersamaan. Ia berharap Anak-anak generasi penerus di Pulau Soop dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan sehat.
Lurah Soop Saban Ronsumbre menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Sorong dan Lantamal XIV Sorong telah mendukung pelayanan kesehatan di Puskesma Pulau Soop dan memberikan Rumah Pintar yang tersedia buku-buka pengetahuan menunjang pendidikan bagi masyarakat Pulau Soop. Sementara itu, salah satu anak SD Inpres 56 Soop Marleta Mobilala yang sedang membaca buku-buku yang ada di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara, mengaku bahwa ia hobby membaca.

“Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara sangat membantu kami. Saya sendiri suka membaca buku,” akuinya. Turut hadir pada acara tersebut Pemimpin Cabang BRI Sorong Sukarno, kemudian Pejabat Utama dan para staf Lantamal XIV Sorong serta staf BRI Cabang Sorong. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed