oleh

BPS Gelar Workshop Sosialisasi SP 2020

-Metro-262 views

MANOKWARI-Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua Barat menggelar workshop dengan melibatkan puluhan wartawan dan wartawati untuk membantu mensosialisasikan kegiatan Sensus Penduduk (SP) 2020 menuju satu data kependudukan Indonesia, yang berlangsung di Hotel Aston Niu, Manokwari.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Papua Barat, Maritje Pattiwaella, SE, M.Si, dalam sambutannya, Maritje mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada wartawan tentang data-data strategis BPS, terutama data yang diperoleh dari sensus penduduk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar ikut menyukseskan sensus penduduk tahun 2020. 

“Sehingga berita yang ditulis dapat meliterasi publik serta menjadi pijakan pemerintah dalam merumuskan kebijakan  serta menjadi wadah untuk mensosialisasikan kegiatan sensus penduduk menuju suatu data kependudukan Indonesia,”terangnya, Selasa (10/12).

Sensus penduduk akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret tahun 2020 dan anggaran yang dibutuhkan untuk kegiatan ini  sebanyak Rp 4 triliun. Dimana setiap provinsi mendapat anggaran kisaran Rp 100 miliar.

“Perlu kerja sama dengan media karena tanpa media, informasi tidak dapat dsalurkan ke masyarakat sebab media sangat berperan penting,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Sensus kali ini akan dilakukan secara online di daerah yang memiliki akses internet yang baik, sehingga setiap jiwa akan mengisi datanya sendiri melalui situs BPS. Sementara untuk daerah yang belum ada jaringan internet BPS  akan membuat tim untuk terjun langsung mendata warga secara manual. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed