oleh

BPOM-Pemkot Sorong Teken MoU

-Metro-587 views

SORONG– BPOM Papua Barat melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Kota Sorong, Rabu (30/10) yang berlansung di ruang Anggrek Kantor Wali Kota Sorong dan di tandatangani oleh Kepala BPOM Papua Barat, Mojaza Sirait, SSi., Apt dan Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM.

Perjanjian nota kesepahaman tersebut dimaksudkan untuk meningkatan kemitraan dalam pengawasan obat dan makanan bersama tim terkait lainnya di Kota Sorong, sehingga meningkatkan efektifitas dan efisien pengawasan obat dan makanan.

Selain itu, juga mendorong industri pangan, penghasilan pangan segar, dan industri rumah tangga untuk meningkatkan keamanan dan mutu hasil pangan produksi, mendorong  sarana produksi, sarana distribusi dan sarana pelayanan kesehatan. Sehingga memenuhi ketentuan cara produksi , distribusi dan pelayanan kesehatan yang baik.

Kepala BPOM Papua Barat, menerangkan, pasokan obat dan makanan di Kota Sorong ini memang di perlukan penanganan khusus, salah satunya yang telah di lakukan BPOM Papua Barat adalah program Pasar Aman (Pasarman) di Pasar Bozwesen, Kampung Baru Kota Sorong. “Jadi kami bersama dinas terkait turun bersama-sama bagkan kami pun melakukan uji sampel di Pasar Bozwesen tersebut,” sambutnya.

Sesuai dengan visi dan misi Badan POM agar obat dan makanan aman, dapat meningkatkan derajat kesehatan daya saing bangsa. Namun karena pegawai BPOM di Manokwari pun masih terbilang sedikit yang melayani 13 kota dan kabupaten se Provinsi Papua Barat, sehingga dengan adanya penandatanganan peningkatan kerja sama ini pelaksanaan tugas dan fungsi semakin intens.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM menyampaikan aspirasi terkait apa yang telah di lakukan oleh BPOM, mengingat Kota Sorong pintu masuk perdagangan di Papua maupun Papua Barat. Sehingga perlunya ada pengawasan sehingga setiap obat maupun makanan yang masuk melalui Kota Sorong ini dalam kondisi aman.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed