oleh

BPK Serahkan Hasil Audit Penggunaan Dana Covid

KAIMANA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kantor Perwakilan Papua Barat Selasa (19/1) telah menyerahkan hasil audit penggunaan dana Covid-19 tahun 2020 kepada Pemerintah ­Kabupaten Kaimana. Penyerahan hasil audit tersebut diserahkan kepada Pemda Kaimana yang diwakili oleh Assisten I Setda Kaimana, Mozes Werinusa di Manokwari.
“Iya rencana hari ini (kemarin) jam 2 siang penyerahan di Manokwari. Akan tetapi yang mewakili pak bupati itu pak Mozes Werinusa (Assiten I Setda), saya juga turut hadir,” jelas Kepala Inspektorat Kaimana Fedy Susanto Zaluchu, S.STP ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Selasa (19/1).

Ketika ditanya tentang ­hasil audit penggunaan dana Covid-19 oleh BPK, pihaknya belum bisa menyampaikan karena harus diserahkan terlebih dahulu ke Bupati Kaimana selaku pimpinan daerah. Dirinya berjanji akan menyampaikan hasil audit tersebut, setelah melaporkan ke ­bupati.
“Intinya kami sudah terima (hasil audit,red). Namun hasilnya belum sampai ke pak bupati. Jadi kalau mau minta keterangan (wawancara,red) mungkin setelah kami tiba di Kaimana,” ujarnya.
Dikatakan Fredy, hasil audit diserahkan ke bupati yang diwakili oleh Assisten I Setda Kaimana, Inspektorat Kaimana yang diterima langsung olehnya, dan DPRD Kaimana yang diterima olehnya karena pihak DPRD Kaimana tidak sempat hadir karena ada agenda penting lainnya. “Yang kita terima itu untuk pak bupati, untuk saya (Inspektorat), kebetulan karena diminta tolong untuk mewakili DPRD Kaimana akhirnya saya yang menerima juga,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya BPK RI Kantor Perwakilan Papua Barat telah melakukan audit terhadap penggunaan dana Covid-19 di Kaimana. Sebelum dilakukan audit penggunaan dana Covid-19 oleh BPK Kantor Perwakilan Papua Barat, Inspektorat Kabupaten Kaimana juga sebelumnya telah melakukan audit terhadap penggunaan dana Covid oleh Tim Gugus Penanggulangan Covid Kaimana. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed