oleh

BPK Periksa Keuangan Pemkot

-Metro-33 views

SORONG-Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM mengikuti entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua Barat didampingi Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs.Yakob Kareth MSi, Kepala Inspektorat beserta para SKPD terkait. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Anggrek Kantor Wali Kota Sorong, Selasa (6/4).

Kepala Inspektorat Abdul Rahim Oeli,SE ketika ditemui Radar Sorong, di ruang kerjanya mengatakan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Papua Barat melakukan entry meeting dengan Pemerintah Kota Sorong dalam rangka pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020. 

“Kami menyambut baik atas kedatangan tim BPK yang datang ini dalam rangka melakukan entry meeting untuk audit atau pemeriksaan terinci atas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Sorong tahun anggaran 2020. Hal ini juga dilakukan oleh seluruh pemda,” katanya.

Lanjutnya, bahwa dari pertemuan tersebut yang diharapkan Pemerintah Kota Sorong akan mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian sama seperti tahun-tahun sebelumnya. 

“Pasti kita optimis. Tentunya opini ini bukan diberikan BPK begitu saja. Ini hasil dari kita sendiri. Tentunya kita berharap dukungan dari semua komponen yang ada di pemerintahan Kota Sorong. Mari kita bersama kita mempersiapkan data-data yang diperlukan oleh BPK dalam pemeriksaan laporan keuangan sehingga akhirnya kita dapat memperoleh opini yang terbaik seperti yang kita harapkan yaitu opini wajar tanpa pengecualian. Seperti kita ketahui bersama LKPD Pemerintah Kota Sorong tahun 2019 sudah memperoleh opini wajar tanpa pengecualian. Tentunya kita berharap pada tahun 2020 juga kita akan mempertahankan wajar tanpa pengecualian,” jelasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed