oleh

BPK dan Inspektorat Audit Penggunaan Dana Covid

KAIMANA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kantor Perwakilan Papua Barat telah melakukan audit terhadap penggunaan dana Covid-19 di Kabupaten Kaimana. Sebelum dilakukan audit penggunaan dana Covid-19 oleh BPK RI Kantor Perwakilan Papua Barat, Inspektorat Kabupaten Kaimana juga sebelumnya telah melakukan audit terhadap penggunaan dana Covid oleh Tim Gugus Penanggulangan Covid Kaimana.

“Kami telah menerima laporan resmi kalau di Kaimana telah dilakukan audit penggunaan dana Covid oleh Inspektorat Kaimana. Kemudian dari BPK RI Perwakilan Papua Barat juga telah melakukan audit,” jelas Kajari Kaimana melalui Kasie Intel Dicky Wahyudi Ariyanto, SH kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/1).
Kata Dicky, hasil audit penggunaan dana Covid-19 di Kaimana akan diberikan secara langsung oleh BPK RI Perwakilan Papua Barat, direncanakan tanggal 19 Januari (hari ini) di Manokwari. Penyerahan hasil audit penggunaan dana Covid Kaimana, direncanakan melalui vicon namun batal dilakukan.

“Informasi yang kami peroleh penyerahan hasil audit akan dilakukan tanggal 19 Januari, sesuai rencana juga penyerahan secara langsung di Manokwari. Informasi nanti yang menerima hasil audit tersebut yakni Pak Bupati, Sekda dan Inspektur,” ujar Dicky.
Ketika ditanya jika nantinya dari hasil audit ada dugaan penyalahgunaan apakah Kejari Kaimana akan melakukan penyelidikan? Menurut Dicky, pihaknya akan melakukan fungsinya jika ada dugaan penyalahgunaan dana Covid. Namun harus sesuai aturan.
“Kan ada waktu 60 hari untuk diselesaikan jika ada dugaan pelanggaran. Lewat dari 60 hari pasti akan kami lidik, kan ada aturannya tidak bisa kami langsung masuk begitu saja,” tegas Dicky. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed